Sukses

Food

Nostalgia Jajanan Favorit di Jepang, Inspirasi Tini Membuka TakoyakiBoti

Fimela.com, Jakarta Membicarakan kuliner Jepang mungkin nggak jauh-jauh dari makanan berat seperti ramen atau sushi. Padahal, Negara Sakura itu juga punya kudapan lezat yang bikin siapa pun ketagihan. Seperti pengalaman Tini yang pernah tinggal di Jepang selama 2 tahun. “Saya sering beli Takoyaki dan Taiyaki yang dibuat dadakan oleh penjualnya saat kita pesan. Apalagi dimakan pas musim dingin, mantap!” kenangnya.

Siapa sangka, kenangan menikmati Takoyaki di negeri asalnya ini mendorong Tini untuk membuka TakoyakiBoti. Ini inspirasinya!

Berawal dari Pelatihan di Tempat Kerja

Sepulangnya ke tanah air, Tini mengikuti pelatihan di tempat kerja. Diminta membawa makanan, ia membawakan Takoyaki yang dibuat dengan bahan dan isian yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Banyak yang menyukai kudapan racikannya, ia pun menyempurnakan resep dengan melakukan banyak trial di dapur. Akhirnya, Tini pun memberanikan diri untuk menerima pesanan dari teman-teman kantor dan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Pilih Takoyaki Varian Original atau Mix?

Dibuat sendiri oleh Tini, tantangannya adalah bagaimana membuat hasil takoyakinya jadi bagus dan cantik. Hal ini membuatnya hanya membuka pre-order di waktu-waktu tertentu, karena pembuatan kudapan berbentuk bulat ini semuanya dikerjakan sendiri.

Ada beragam varian yang bisa dipesan di TakoyakiBoti, seperti varian original dengan isi potongan gurita, varian keju, crab stick, hingga mix yang merupakan campuran ketiga rasa. Cukup order minimal 4 porsi sehari sebelumnya, Takoyaki lezat bisa dinikmati di Jakarta dan Bekasi. “Biar tahan lama, saya bisa membuatkan topping terpisah sehingga bisa ditaburkan saat akan disantap,” jelas Tini.

Ingin Meluncurkan Menu Baru

Meskipun mengalami kesulitan dalam manajemen tenaga kerja dan waktu, Tini nggak main-main untuk mengelola usaha kuliner yang dirintisnya sejak 2015. Fokus mengembangkan usaha dengan segmen take away, ia berharap tahun ini bisa menyewa cloud kitchen dan merekrut pekerja.

Selain itu, Tini pun berencana mengenalkan menu baru seperti Taiyaki berbentuk ikan yang khas dengan rasa manis. Tak ketinggalan okonomiyaki dengan rasa gurih dan bentuk mirip telur mata sapi.

Sambil menunggu menu-menu baru, nggak ada salahnya langganan TakoyakiBoti yang bisa dibeli secara online, salah satunya lewat ManisdanSedap.com. Platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network ini membantu siapa saja untuk menemukan dan memesan beragam menu secara pre-order dengan mudah.

Bukan hanya itu saja, ManisdanSedap.com berkomitmen membantu pemilik UMKM. Caranya dengan memajang jualan mereka, lengkap dengan fitur yang memudahkan pembeli dan penjua saling berinteraksi. Mudah gaet pembeli, yuk daftarkan usaha kulinermu sekarang juga!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading