Sukses

Food

Terinspirasi Usaha Keluarga, Gun Gun Snack Hadirkan Aneka Cemilan Kekinian di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Peluang bisnis kuliner memang bisa dibilang menjanjikan, bahkan termasuk salah satu yang diprediksi nggak akan surut asalkan mampu menerapkan strategi yang tepat dalam mengembangkan usaha. Keahlian memasak atau membuat berbagai kreasi makanan juga bukan syarat mutlak untuk bisa terjun dalam bisnis kuliner. Hal ini dibuktikan oleh Delly Hulianti yang merintis usaha Gun Gun Snack di Jakarta.

Bermodal stok dari supplier, Delly memasarkan aneka cemilan kekinian mulai dari frozen food hingga keripik singkong hingga akhirnya Gun Gun Snack sukses bertahan sampai sekarang.

Inspirasi dari Usaha Salah Satu Keluarga

Delly mulai merintis Gun Gun Snack di tahun 2021. Inspirasinya adalah usaha sejenis yang dimiliki oleh salah satu anggota keluarga, yaitu sang tante. Kesuksesan sang tante inilah yang membuat Delly termotivasi untuk mengembangkan usaha serupa.

"Inspirasinya dari tante yang mempunyai usaha di bidang sama seperti saya. Tapi, dia sudah berhasil menitipkan produknya di supermarket ternama. Omzetnya juga lumayan. Itu yang membuat saya ingin berbisnis di bidang yang sama, tapi dengan target, jenis produk dan sistem berbeda," jelas Delly ketika diwawancarai oleh tim ManisdanSedap.com.

Proses Awal Nggak Semudah yang Dibayangkan

Nama Gun Gun Snack memang terdengar unik dan beda. Ternyata, nama ini ia dapatkan dari keponakan tercinta. Saat usianya masih setahun, keponakan Delly sering berceloteh kata "Gun". Inilah yang kemudian diambil menjadi nama usaha snack tersebut.

Di awal mulai membangun usaha, ternyata Delly mengalami proses yang nggak semudah dalam bayangan. Berbagai tantangan ia hadapi seiring dengan langkahnya dalam membangun Gun Gun Snack.

"Tantangannya adalah mencari target pasar. Di awal sekali, saya berkeliling mendatangi beberapa supermarket, toko buah, resto, cafe, sampai koperasi kantor untuk menawarkan dan menitipkan produk saya. Tapi ternyata sebagian besarnya malah menolak," kenang Delly.

Hadirkan Menu Jajanan Kekinian yang Jadi Andalan

Gun Gun Snack menghadirkan menu snack kekinian yang jadi andalan dan disukai oleh banyak konsumennya. Beberapa menu andalan mereka adalah Keripik Singkong Balado, Sambal Bebek Madura, dan Roti Kering Lampung.

"Saat musim Lebaran kemarin, yang menjadi menu andalan adalah paket hampers cookies atau biskuit," lanjut Delly.

Usaha kulinernya memang masih seumur jagung, tapi Delly pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada. Ia pun menyimpan harapan agar suatu hari bisnis kulinernya semakin berkembang.

"Harapannya bisa memasarkan produk Gun Gun ke banyak tempat dan bisa punya offline store juga," pungkas Delly.

Harapan ini pun mendapat dukungan penuh dari ManisdanSedap.com, platform kuliner yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. ManisdanSedap.com hadir untuk memanjakan para pecinta kuliner dalam melakukan pre order makanan favoritnya dari berbagai kota di Indonesia.

Nggak hanya itu saja, ManisdanSedap.com juga mendukung seller UMKM lokal dalam mempromosikan produk jualan mereka, karena berperan sebagai ‘etalase’ online. Pemesanannya juga mudah karena dilengkapi dengan tombol order yang bisa langsung diklik untuk menghubungkanmu dengan nomor WhatsApp sang seller langsung. Transaksi pun dilakukan di luar platform, jadi makin mudah kan!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading