Sukses

Food

5 Manfaat Minum Wedang Jahe Secara Rutin

Fimela.com, Jakarta Wedang jahe menjadi salah satu minuman yang digemari oleh masyarakat Indonesi. Rempah jahe dalam wedang jahe dipercaya memiliki segudang manfaat buat kesehatan tubuh. Apa kira-kira manfaat minum wedang jahe tersebut? 

Mengutip dari berbagai sumber, ada beberapa manfaat mengagumkan jika kita rutin minum wedang jahe dalam keseharian kita. Berikut beberapa manfaat dari minum wedang jahe tersebut.

Mengatasi Mual

Manfaat pertama adalah mengatasi mual. Para ahli mengungkapkan jika aroma khas dari jahe dan nutrisi yang terkandung di dalamnya sangat baik dalam mengatasi mual. Nutrisi yang terkandung dalam jahe juga baik untuk kesehatan sistem pencernaan sehingga tak hanya mengatasi mual tetapi juga mencegah mual.

Mengobati Rasa Sakit dan Nyeri

Manfaat selanjutnya dari minum wedang jahe adalah mengobati rasa sakit dan nyeri. Gingerol dan fenol, merupakan senyawa yang terkandung dalam jahe dan bermanfaat meredakan nyeri. Ini bisa meredakan nyeri akibat menstruasi, masalah lambung atau akibat olahraga berat. Penelitian bahkan menemukan jika antinyeri pada jahe bermanfaat mengobati migrain dan masalah sakit kepala lainnya.

Menstabilkan Gula Darah dalam Tubuh

Manfaat dari minum wedang jahe selanjutnya adalah menstabilkan gula darah dalam tubuh. Penelitian menemukan jika jahe bisa mencegah risiko diabetes dan mengurangi risikonya. Nutrisi yang terkandung jahe bisa menstabilkan gula darah yang tak hanya baik untuk mencegah diabetes tetapi juga baik untuk mencegah stroke, jantung maupun kanker.

Bantu Menurunkan Berat Badan

Konsumsi wedang jahe secara rutin dengan porsi yang tepat dipercaya bisa bantu menurunkan berat badan. Konsumsi wedang jahe setelah sarapan bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Saat perut merasa kenyang lebih lama, asupan makanan bisa dibatasi setiap harinya dan ini meningkatkan keberhasilan program penurunan berat badan.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Jahe adalah rempah yang kaya aka antioksidan. Jahe juga mengandung berbagai nutrisi terbaik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Minum wedang jahe secara rutin akan membuat tubuh lebih sehat dan pikiran yang nyaman.

Itulah beberapa manfaat utama minum wedang jahe secara rutin. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading