Sukses

Food

Resep Avocado Toast, Menu Sarapan Lezat yang Kaya Gizi

Fimela.com, Jakarta Menu sarapan yang paling umum dikonsumsi setiap pagi biasanya adalah sereal, roti, dan juga susu. Bagi beberapa orang di Indonesia, menu sarapannya bahkan merupakan menu makanan berat seperti nasi kuning, lontong sayur, atau bubur, dan soto. 

Nah, kalau kamu sudah mulai bosan dengan menu sarapan yang kurang variatif, bagaimana jika kamu mencoba untuk membuat menu sarapan avocado toast

Avocado toast merupakan roti panggang yang dicampur dengan alpukat dan biasanya disajikan juga bersama sayuran dan telur. Menu sarapan yang satu ini berasal dari Australia dan sangat terkenal karena mengandung gizi yang baik untuk tubuh. 

Apakah kamu ingin mencoba membuat avocado toast? Berikut Fimela.com akan membagikan resepnya. Dilansir dari beragam sumber, yuk cek resepnya di bawah ini:

Resep Avocado Toast

Avocado toast adalah menu sarapan yang lezat dan kaya gizi. Kandungan gizinya terdapat pada buah alpukat yang kaya akan protein, lemak, vitamin, mineral, dan juga karbohidrat. Maka dari itu, avocado toast adalah pilihan menu terbaik untuk sarapan di pagi hari. 

Selain kaya gizi, avocado toast ternyata mudah dibuat, lho. Untuk kamu yang penasaran dengan cara membuatnya, yuk simak resep praktis avocado toast berikut: 

Bahan-bahan:

  • 1 buah alpukat, kupas dan potong dadu
  • 4 buah roti gandum
  • 2 siung bawang putih
  • 2 sdm minyak zaitun
  • Margarin, garam, lada secukupnya

Cara membuat avocado toast:

  1.  Masukkan alpukat ke dalam mangkuk dan haluskan.
  2. Tambahkan garam dan lada hitam, aduk merata.
  3. Panggang roti hingga matang dan gosok setiap sisi dengan bawang putih yang telah dihaluskan.
  4. Olesi minyak pada roti yang telah matang dan tambahkan garam serta lada.
  5. Tambahkan alpukat pada roti panggang hingga merata.
  6. Siap dinikmati.

Bagaimana, resepnya mudah, bukan? Sudah saatnya kamu mulai menarapkan pola makan sehat, dimulai dengan sarapan bergizi seperti sajian avocado toast. Selamat mencoba, Ladies!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading