Sukses

Food

Resep Cireng Kerupuk Renyah dan Lezat

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Cireng menjadi makanan yang cocok untuk camilan yang dinikmati dengan sambal kacang atau sambal rujak. Cireng biasanya terbuat dari tepung aci atau tapioka. Namun, tidak sebatas tepung aci, Sahabat Fimela bisa membuat cireng dengan bahan dasar dari kerupuk. Penasaran, bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Bahan:

  • 300 gr kerupuk bawang warna-warni
  • 100 gr tepung kanji atau tapioka
  • ½ sdt kaldu bubuk
  • Garam secukupnya
  • 3 siung bawang putih, halus
  • ¼ sdt merica bubuk

Cara Membuat:

  1. Rendam kerupuk sampai layu dengan air dingin. Kemudian, rebus kerupuk hingga bertekstur lembut. Kemudian tiriskan.
  2. Di wadah yang lain campurkan tepung tapioka, kerupuk yang sudah direbus, bawang putih yang telah dihaluskan, garam, lada, dan penyedap rasa. Lalu tuang air panas sedikit demi sedikit. Aduk rata dan uleni.
  3. Jika sudah, ambil sedikit adonan kemudian goreng di minyak panas.
  4. Goreng hingga bertekstur renyah. Angkat dan tiriskan.
  5. Nah, cipuk siap disajikan.

Bingung menyiapkan menu hari ini? Tinggal cari di ManisdanSedap.com, platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya membantu penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam menu PO dari seluruh Nusantara, juga membantu para pemilik UMKM dengan menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'. Tinggal pilih menu yang ingin dipesan lalu klik 'Order Sekarang' yang akan menghubungkan pembeli dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Mudah dan praktis untuk gaet banyak pembeli dari berbagai kota, buruan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

#WomenforWomen

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading