Sukses

Food

5 Tips Agar Daging Kambing Tidak Bau Prengus dan Lebih Empuk

Fimela.com, Jakarta Daging kambing menjadi salah satu bahan makanan yang disukai oleh banyak orang. Mendekati Hari Raya Idul Adha, sebagian besar dari kita tentunya akan mendapatkan daging qurban yang bisa saja berupa daging kambing. 

Daging kambing adalah salah satu jenis daging yang biasa diolah menjadi berbagai aneka masakan lezat dan menggugah selera. Rasanya yang nimat dan aromanya yang khas, menjadikan daging ini sangat digemari. Namun sayangnya, tak banyak orang yang bisa mengolah masakan ini menjadi benar-benar nikmat.

Saat mengolah daging kambing, kita harus pandai-pandai Sahabat Fimela. Ketika kita salah mengolah daging kambing, daging yang ada justru akan berbau prengus, alot dan tidak lagi menggugah selera meski telah dimasak dengan bumbu rempah melimpah. Lalu, bagaimana tips agar daging kambing tidak bau prengus dan lebih empuk? Simak tipsnya berikut ini.

Hindari Mencuci Daging Mentah

Jika ingin mengolah daging kambing atau daging sapi, agar tidak bau prengus dan alot, hindari mencuci daging yang masih mentah. Biasanya, daging sudah bersih sehingga siap untuk dimasak bahkan tanpa dicuci terlebih dahulu. Sebelum memasak daging dengan bumbu, kamu bisa merebus daging secara langsung tanpa mencucinya terlebih dulu. Daging yang dicuci sebelum dimasak justru akan alot dan lebih mudah rusak atau busuk.

Rebus Bersama Buah Nanas

Tips selanjutnya adalah rebus daging kambing dengan buah nanas yang sudah diparut atau cukup dipotong dadu. Buah nanas bermanfaat menetralisir bau prengus kambing dan membuat daging jadi lebih empuk. Untuk tips ini, sebaiknya pilih buah nanas yang masih muda.

Rendam dengan Cuka

Kamu bisa memanfaatkan cuka untuk menghilangkan bau prengus daging kambing. Kamu juga bisa memanfaatkan cuka untuk membuat daging kambing jadi lebih empuk setelah dimasak atau direbus. Rendam daging kambing yang hendak direbus dengan air cuka kira-kira selama 1 - 2 jam. Kamu juga bisa menambahkan air cuka ke dalam rebusan daging kambing dan rebus daging hingga empuk.

Manfaatkan Daun Nangka

Daun nangka juga bermanfaat menghilangkan bau prengus pada daging kambing. Daun nangka juga bisa membuat daging kambing jadi lebih empuk serta lembut. Cara memanfaatkan daun nangka adalah rebus air hingga mendidih, masukkan daging kambing dan beberapa lembar daun nangka. Rebus daging kambing hingga empuk.

Masak Daging Kambing dengan Rempah Melimpah

Kamu bisa memanfaatkan berbagai macam rempah di sekitar untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing. Berbagai rempah juga bermanfaat membuat daging kambing lebih empuk serta menggugah selera. Masak daging kambing dengan rempah-rempah yang melimpah untuk dapatkan cita rasa, tektur serta aroma masakan kambing yang lebih istimewa. 

Itulah beberapa tips sederhana untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing dan membuatnya lebih empuk. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading