Sukses

Food

Siap-Siap Jatuh Cinta pada DIY CHOUX, Kreasi Unik dari Dufondue Patisserie

Fimela.com, Jakarta Berbagi terkadang mendatangkan rezeki tersendiri. Seperti pengalaman Imelda yang mengawali usaha kulinernya dari hobi membuat kue dan membagikannya ke teman atau saudara. “Tiap kali saya bagi, banyak yang malah nanya kenapa nggak buka toko atau terima pesanan karena ingin memberikan untuk teman atau keluarganya yang lain juga,” kenangnya.

Mengusung nama Dufondue yang menurutnya unik, Imelda sempat mencoba berbagai menu mulai dari pastry hingga cake. Namun keterbatasan peralatan dan tenaga saat menggarap jumlah orderan yang besar, ia pun mengambil keputusan untuk lebih fokus mengembangkan menu choux.

DIY CHOUX

Choux atau yang popular dengan sebutan kue sus ini mungkin sudah nggak asing lagi buat pecinta kuliner. Kulitnya lembut dengan varian filling yang manis dan creamy. Kini, beragam variasi dihadirkan, termasuk kreasi unik dari Dufondue Patisserie yang dinamakan DIY CHOUX.

“Jadi muncul ide ini karena tiap kali beli choux harus habis di hari yang sama, kalau nggak bagian bawahnya akan jadi lembap dan tidak renyah lagi,” jelas Imelda. Bisa memilih kemasan isi 6 atau 9 buah choux, filling-nya bisa dipilih mulai dari vanila pod, Jamaican rhum, Oreo, chocolate noir, hingga burn caramel.

Nikmati Fresh Choux Setiap Hari

Bisa disimpan selama 3 hari di suhu ruang, choux-nya sendiri bisa dipanaskan dan vla custard wajib disimpan di dalam kulkas, agar kualitas rasanya tetap terjamin. Caranya cukup praktis, tinggal menghangatkan choux dalam oven selama 3-5 menit, isi dengan vla dan segera nikmati.

“Karena DIY CHOUX ini choux-nya tahan lama, jadi bisa lama di perjalanan,” jelas Imelda saat ditanya soal pemesanan menu unik ini. Ia mengaku sudah pernah mengirimkannya ke Bogor, Bandung, Bali, bahkan ada yang memesannya untuk dibawa ke Singapura. Dufondue Patisserie juga menyediakan hampers dengan konsep choux sesuai perayaan seperti Natal, Idul Fitri, hingga custom untuk ulang tahun.

Ingin Membuka Toko Sendiri

Selain choux, Imelda pun masih menerima pesanan produk kuliner lainnya dari pelanggan tetap, seperti blackpepper chicken pastry, traditional chiffon, hingga choco lava. Walaupun sempat kewalahan saat harus membagi waktu dengan mengurus keluarga, sang owner berharap suatu saat nanti bisa memiliki toko sendiri.

“Untuk sekarang dufondue patisserie hanya menjual melalui online. Nanti suatu saat bisa memenuhi pelanggan luar Jakarta dan bisa buka toko di beberapa kota,” harapnya. Dukungan diberikan oleh ManisdanSedap.com, yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network.

Platform online ini membantu para penggemar kuliner agar lebih mudah menemukan dan memesan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh Nusantara dalam sekejap. Selain itu, ManisdanSedap.com juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase', lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller.

Cukup sekali klik, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Tanpa biaya untuk mempromosikan jualanmu, yuk daftarkan usaha kulinermu ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

What's On Fimela
Loading