Sukses

Food

Apa Itu Basreng Mentah? Kenali Camilan khas Bandung Ini

Fimela.com, Jakarta Basreng atau bakso goreng adalah istilah yang diberikan pada camilan asal Bandung atau Jawa Barat yang diminati banyak orang, bukan hanya masyarakat Jawa Barat. Basreng ada yang versi mentah dan versi matang. Lalu apa itu basreng mentah?

Secara umum basreng mentah terbuat dari tepung aci, kanji atau tapioka yang sudah dicampur dengan bumbu dan terkadang tambahan daging atau ikan. Kemudian adonan tersebut dibuat bulatan-bulatan seperti bakso, atau bisa juga dibuat bongkahan adonan besar agar bisa dipotong sesuai selera oleh pembuatnya atau pembeli. 

Basreng mentah

Basreng mentah umumnya basah dan harus digoreng hingga kering. Nantinya basreng mentah ini bisa diolah lebih lanjut dengan cara dibumbui dengan berbagai macam rasa sesuai selera, mulai dari rasa asin gurih hingga pedas. Beberapa orang membuat basreng dari bakso kemasan yang sudah jadi, diiris tipis dan digoreng sampai kering kemudian dicampur dengan berbagai macam bumbu tabur.

Tekstur basreng mentah biasanya renyah agak keras, dikemas biasa dalam plastik dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan basreng yang sudah siap makan. Basreng mentah juga bisa digoreng lagi untuk dijadikan kerupuk atau dijadikan campuran seblak setelah direndam hingga empuk.

Jadi, itu dia maksud dari basreng mentah. Semoga informasinya bermanfaat.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading