Sukses

Food

Mini, Regular, atau Crispy, Swirl Cinnamon Scrolls Siap Jadi Oleh-Oleh Manis dari Yogyakarta

Fimela.com, Jakarta Meninggalkan Yogyakarta bukan hanya meninggalkan janji untuk suatu saat kembali, tapi juga membawa banyak kenangan manis. Makin lengkap rasanya saat membawa berbagai oleh-oleh khas Kota Pelajar itu untuk keluarga dan kerabat.

Ingin buah tangan yang berbeda? Beragam menu manis dari Swirl Cinnamon Scrolls bisa jadi pilihan tepat. Dirintis oleh Dewi Sekarsari, usaha kulinernya dimulai pada tahun 2019 berkat permintaan sang adik yang minta dibuatkan cinnamon roll.

Terinspirasi Pengalaman di Sydney

Pernah kuliah di Sydney, rupanya Dewi sempat kesengsem dengan bentuk dan tekstur cinnamon roll yang menurutnya beda dengan yang lain. “Untirannya banyak, manisnya pas, dan rotinya tipe yang lembut banget serta dijual satuan,” kenangnya. Kesulitan menemukan kue beraroma rempah ini di Indonesia, terutama Yogyakarta, Dewi yang memang hobi baking ini memiliki ide untuk menjualnya.

Mendapatkan respon positif saat pertama berjualan secara pre-order lewat media sosial, ia pun memberanikan diri membuka outlet pertama. Namun, tantangan muncul saat mendapatkan feedback berbeda dari pembelinya. “Ada yang bilang kurang manis, kemanisan, ada juga yang bilang kurang berasa kayu manisnya,” jelasnya. Merangkum saran dari customer awal, akhirnya ia menemukan formulasi yang pas untuk Swirl Cinnamon Scrolls.

Beragam Menu Siap Dibawa Pulang

Fokus menawarkan menu cinnamon roll, Dewi menghadirkan 2 ukuran roti, regular dan mini. “Yang regular kita jual per pcs, kalau yang mini kita jual per box isi 6 atau 12,” jelasnya. Toppingnya pun beragam, mulai dari best seller seperti cream cheese, Nutella, salted butterscotch, dan Lotus, hingga matcha, Oreo cream cheese, matcha almond, tiramisu, choco crunch, tiramisu regal, dan snowy powder.

Menu lainnya tak kalah laris, baik New York Cookies dan Crispy Cinroll yang cocok dijadikan oleh-oleh karena lebih tahan lama. “Ukurannya mini dan teksturnya kriuk, tapi ada sensasi kenyal dari gula arennya. Tahan sampai 2 bulan di kemasan kedap udara,” terangnya.

Ingin Menambah Cabang

Terpaksa menutup cabang keduanya akibat pandemi Covid, Dewi kembali berjuang  untuk mewujudkan harapannya menambah cabang di bandara atau stasiun. Nah, bagi yang belum bisa ke Yogyakarta, Swirl Cinnamon Scrolls pun bisa dikirim ke luar kota.

Dibungkus rapi dan aman dengan topping terpisah, rotinya tahan 3 hari di suhu ruang dan 7 hari di kulkas. “Enaknya kalau makan dipanasin dulu di oven atau microwave supaya lebih lembut dan gooeey,” jawabnya sambil menutup sesi wawancara.

Selain memesannya langsung ke medsosnya, bisa juga PO Swirl Cinnamon Scrolls lewat ManisdanSedap.com. Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, platform ini memudahkan siapa saja untuk menemukan dan memesan berbagai menu secara pre-order dari berbagai daerah.

Bukan hanya itu saja, ManisdanSedap.com juga menjadi ‘etalase’ yang memajang jualan para UMKM, sekaligus pembeli berinteraksi dengan penjual lewat fitur canggih. Makin mudah memasarkan produk kuliner tanpa tambahan biaya, yuk daftarkan usaha kulinermu sekarang juga.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

What's On Fimela
Loading