Sukses

Food

5 Makanan Enak dan Sehat yang Bisa Jadi Pendamping Olahan Daging

Fimela.com, Jakarta Selamat Hari Raya Idul Adha bagi yang menjalankannya. Hari ini umat muslim telah sampai pada hari yang sangat istimewa yakni Hari Raya Idul Adha. Ya, meski beberapa umat muslim telah merayakan Idul Adha kemarin. Di hari ini umat muslim juga menyembelih hewan kurban. Itu artinya, hari ini hampir semua umat muslim mendapat daging kurban dan berpotensi memasak daging. 

Mengenai masakan daging, sebaiknya jangan mengonsumsi daging secara berlebihan ya Sahabat Fimela. Konsumsi daging berlebihan tidak baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kalau pun ingin mengonsumsi daging lebih banyak dari biasanya, usahakan untuk memiliki makanan pendamping daging yang enak dan sehat. 

Ada beberapa makanan enak dan sehat yang bisa jadi pendamping olahan atau masakan daging. Apa saja makanan tersebut? Simak yang berikut ini

Acar Mentimun

Makanan pendamping pertama ada acar mentimun. Makanan ini mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Makanan ini bermanfaat menetralisir kolesterol dan tekanan darah tinggi akibat konsumsi daging. Acar mentimun yang terbuat dari buah mentimun, cuka, garam dan gula ini kaya akan antioksidan yang baik menjaga kesehatan tubuh selama konsumsi daging maupun makanan berlemak lainnya.

Salad Sayur

Salad sayur juga bisa menjadi makanan pendamping untuk olahan daging. Salad sayur yang segar bermanfaat mengontrol gula darah, kolesterol dan tekanan darah yang naik akibat konsumsi daging terlebih daging kambing. Salad sayur bisa terbuat dari sayur bayam, kubis, brokoli, wortel, kemangi dan sejenisnya.

Kentang

Makanan pendamping daging selanjutnya ada kentang. Kentang bisa dimasak bersama daging sebagai semur daging kentang. Beberapa olahan steak juga sering disajikan dengan kentang karena kentang bisa jadi pengganti karbohidrat yang lebih sehat. Kentang dipercaya bisa melancarkan sistem pencernaan, sumber energi dan mengontrol tekanan darah dalam tubuh.

Jus Buah

Aneka jus buah-buahan sebaiknya juga disajikan bersama olahan daging. Jus buah tanpa gula bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melancarkan pencernaan maupun mengontrol kesehatan tubuh secara keseluruhan. Ada aneka macam buah yang bisa dijadikan pendamping olahan daging sapi maupun kambing selama Idul Adha.

Sambal

Makan berbagai masakan rasanya belum lengkap jika belum disantap bersama sambal. Aneka olahan daging juga cocok disajikan bersama sambal. Tak hanya menambah cita rasa lezat pada setiap masakan daging, sambal juga memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. 

Itulah beberapa makanan yang bisa dijadikan pendamping olahan daging selama Idul Adha atau hari-hari lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading