Sukses

Food

Cara Merebus Daging Cepat Empuk dengan Nyala Kompor 15 Menit

Fimela.com, Jakarta Kalau mau memasak daging sapi dalam porsi yang tidak terlalu besar, kita bisa menggunakan metode merebus yang hemat dan praktis ini. Dengan nyala kompor tak sampai 15 menit, kita bisa merebus daging yang empuk.

Untuk merebus 500 gram daging sapi, bisa siapkan panci berisi air dan irisan jahe. Kita bisa menggunakan metode 5-30-7 untuk proses perebusan yang mudah. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

Didihkan Air

Didihkan air yang berisi irisan jahe atau jahe geprek. Lalu, masukkan daging sapi yang sudah dipotong-potong. Tutup rapat. Rebus selama 5 menit. Lalu, matikan kompor.

Diamkan Daging Sapi di Dalam Panci

Biarkan daging sapi tetap di dalam panci yang bertutup rapat. Pastikan tutup panci tidak dibuka. Diamkan selama 30 menit. Tak perlu menyalakan kompor dalam kurun waktu 30 menit tersebut. Daging akan empuk dalam rendaman air panas.

Rebus Sebentar

 Setelah 30 menit, nyalakan kembali kompor. Rebus kembali daging sapi selama sekitr 7 menit. Setelah proses perebusan 7 menit, matikan kompor. Daging sapi bisa langsung diolah atau dibumbui sesuai selera.

Cara merebus daging sapi agar cepat empuk ini cukup mudah, bukan? Semoga informasinya bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading