Sukses

Food

Amanda Manopo Luncurkan Minuman Fiber untuk Penuhi Kebutuhan Serat Kaum Urban

Fimela.com, Jakarta Mengatur pola hidup sehat dengan konsumsi makanan yang seimbang menjadi tantangan tersendiri bagi kaum urban yang selalu dituntut untuk serba cepat. Hal ini kemudian yang membuat makanan cepat saji lebih diminati.

Padahal, makanan cepat saji mengandung tinggi kalori dan rendah serat. Apabila dikonsumsi secara terus menerus tentunya dapat memicu berbagai penyakit seperti obesitas, gangguan pencernaan, dan lainnya.

Untuk menghindarinya, rutin berolahraga saja tidak cukup. Konsumsi makanan bergizi dan berserat adalah kunci utama. “Banyak orang yang olahraga tapi lupa jaga pola makan. Padahal antara olahraga dan menjaga pola makan bergizi dan berserat itu harus seimbang,” ujar Spesialis Ahli Gizi dr. Yohan Samudra SpGK, AIFO-K dalam peluncuran Skin Soul Fiber di Jakarta, (22/7/2022).

Nah, untuk mencukupi kebutuhan serat kaum urban, Skin Soul by Amanda Manopo kini meluncurkan produk kesehatan pertamanya yakni, Skin Soul Fiber. Minuman fiber yang mengkombinasikan kandungan serat alami, vitamin, dan mineral dari ekstrak sayuran dan buah-buahan.

Amanda Manopo selaku CEO of Skin Soul mengatakan, Skin Soul Fiber adalah produk inovasi terbarunya untuk mendukung kesehatan. “Karena kami percaya untuk tampil menarik, tidak hanya perlu dirawat dari luar tetapi juga dari dalamnya pun harus dirawat dari dalam. Oleh karena itu, kami meluncurkan Skin Soul Fiber,” ujar Amanda Manopo.

Kandungan Skin Soul Fiber

Skin Soul Fiber merupakan minuman fiber yang menggabungkan kandungan serat alami dengan ekstrak sayur dan buah. Minuman serbuk ini memiliki kandungan utama Psyllium Husk yang bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan, membantu menyehatkan jantung, menghindari risiko diabetes, hingga menekan nafsu makan.

Selain itu, kandungan Inulin yang bermanfaat untuk menjaga jumlah bakteri dalam pencernaan, Bifidobacterium Lactis yang bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker, Asam kandis yang bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh, Asam Askorbat untuk menghasilkan kolagen, serta ekstrak buah dan sayuran yang mengandung berbagai vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

“Selain itu, Skin Soul Fiber juga mengandung Probiotik yang sangat bagus untuk membantu dalam banyak pengobatan terutama pada penyakit saluran pencernaan, serta meningkatkan metabolisme,” kata Angelica Manopo, CMO of Skin Soul.

Secara keseluruhan, Skin Soul Fiber ini berfungsi untuk membantu melancnarkan buang air besar (BAB), membantu mengatur kadar gula darah, membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan, membantu menurunkan kadar kolesterol, membantu mengontrol berat badan, dan mencukupi nutrisi vitamin dan mineral untuk tubuh..

Kebutuhan Serat Manusia

Lebih lanjut, Yohan mengatakan bahwa setiap harinya pria membutuhkan 35 gram serat dan wanita 25 gram serat. Cukupnya kebutuhan serat sangat penting untuk melakukan detox tubh dengan membersihkan saluran pencernaan melalui BAB.

Dengan pencernaan yang lancar, maka akan mempengaruhi pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Termasuk kesehatan kulit.

“Pencernaan yang lancar itu mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kalau usus sehat, maka imun meningkat. Kalau imun meningkat, proses regenerasi sel jadi lebih cepat sehingga akan mempengaruhi kesehatan kulit pada akhirnya,” tandas Yohan.

Skin Soul Fiber sudah dapat ditemukan di berbagai distributor Skin Soul yang telah tersebar di seluruh Indonesia dan juga berbagai marketplace Tanah Air.

What's On Fimela
Loading