Sukses

Food

Mencicipi Menu Otentik Italia di Jakarta dari Kreasi Mantan Chef Raja Salman

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu pencinta kuliner Italia, pasti sudah tidak asing dengan Alba Ristorante. Restoran Italia yang berlokasi di PIK itu kini menyapa pusat kota Jakarta dengan twist concept.

Masih menyajikan menu otentik Italia, Alba Group mencoba memberikan pengalaman berbeda di Menteng, Jakarta Pusat. Adalah Casa Alba Ristorante yang hadir sebagai fine dining restaurant dengan nuansa lebih homey dan kasual.

Dengan konsep ini, Casa Alba menggandeng sejumlah profesional untuk bisa menghadirkan pelayanan dan kreasi rasa yang lebih menarik. Chef Patron Roberto Fiorini masih turun tangan untuk soal konsep menu yang disajikan. Pengalamannya melayani Raja Salman selama 1,5 tahun membuat kreasi dari Chef Roberto tidak bisa diragukan.

Tidak sendiri, Chef Roberto menggandeng Chef Andres Felipe Gaibor yang telah memiliki pengalaman di berbagai restoran Michelin Star di Spanyol. Keahliannya dalam masakan Italia diasah bersama para mentor yang merupakan koki bintang Michelin.

 

Mempertahankan cara masak yang tradisional

Berkesempatan hadir di grand opening Casa Alba, Fimela menemukan banyak perbedaan dengan Alba Ristorante di PIK. Di mana Alba Ristorante identik dengan tropical vibes karena lokasinya yang berada di pinggir pantai. Sementara Casa Alba merupakan tipikal restoran fine dining yang lebih santai dan homey.

Ada deretan menu andalan yang dihadirkan Casa Alba saat grand opening. Dimulai dari pizza yang masih dipanggang dengan cara tradisional hingga dessert khas Italia yang tidak boleh dilewatkan. Penasaran ada menu apa saja?

 

1. Pizza

Menghadirkan tiga pizza sekaligus, Fimela mencicipi Margherita, Quattro Formaggi E Olio Al Tartufo, dan Funghi. Ketiga pizza merupakan thin pizza otentik Italia dengan topping berbeda. Dipanggang dengan cara tradisional, pizza ini mengeluarkan aroma khas yang makin menggugah selera dan tekstur yang crunchy. Deretan topping yang dihadirkan memberikan variasi tekstur yang tidak membosankan.

 

2. Pasta

Disajikan dua pasta sekaligus, yakni Spaghetti Al Frunti Di Mare dan Fettuccine Con Ragu Alla Bolognese E Fonduta Al Parmigiano. Kedua pasta ini menggambarkan otentitas dari pasta Italia. Disarankan untuk mencicipi Fettuccine Con Ragu Alla Bolognese E Fonduta Al Parmigiano yang memang menunjukkan definisi bolognese, dilanjutkan dengan Spaghetti Al Frunti Di Mare yang memiliki rasa lebih rich.

 

3. Paposcia Pugliese

Masuk dalam kategori pizza, menu yang satu ini terbilang unik karena bentuknya yang berbeda. Disajikan di atas wadah kayu, pizza ini memberikan tekstur yang super crunchy dengan rasa asin yang cukup rich. Isian seperti daging, tomat, rocket salad dan keju mozarella memberikan tekstur tambahan pada makanan yang satu ini. Cocok dinikmati bersama teman atau keluarga.

 

4. Dessert

Sebagai menu penutup, Casa Alba menyajikan dua pilihan, yakni Tiramisu E Cioccolato dan Pane Della Memoria. Tiramisu di Casa Alba adalah salah satu menu yang wajib dicoba. Sedikit berbeda dengan Tiramisu di Alba Ristorante PIK, Tiramisu di sini lebih soft dan effortless. Perpaduan cokelat dan tiramisu di dalamnya sangat mudah meleleh di mulut.

Sementara Pane Della Memoria menjadi panganan Chef Roberto di masa kecil saat menyambut Natal. Leftover bread direndam pada susu oatmilk untuk membuat teksturnya lebih lembut kemudian dikaramelisasi dengan gula dan disajikan dengan ricotta dan es krim jeruk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading