Sukses

Food

Resep Roti Bun Tanpa Telur untuk Sandwich ala Subway

0(0)

Waktu Pembuatan60 Menit
Jumlah Porsi6 Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Jika nonton drama Korea bagian makan sandwich atau pernah membeli sandwich fastfood berwarna kuning hijau dengan roti panjang mungkin kamu akan penasaran bagaimana membuat roti atau bun sandwichnya sendiri di rumah, apalagi jika di kota kamu tinggal belum ada tempat itu. Kalau ingin membuat sendiri loaf bread atau roti bun sandwich yang panjang seperti itu ternyata bisa lho di rumah, tinggal isiannya saja nanti yang disesuaikan sendiri. Ini dia resepnya.

Bahan:

  • 265 gram tepung terigu protein tinggi
  • 165 gram susu cair UHT
  • 85 gram susu kental manis
  • 20 gram minyak sayur
  • 1 sdt ragi instan
  • 1/2 sdt garam

Topping:

  • biji wijen atau keju parmesan bubuk secukupnya

Cara membuat:

  1. Campurkan ragi dan tepung terigu ke dalam wadah. Campurkan kental manis ke dalam susu.
  2. Tuang susu ke dalam wadah terigu, aduk hingga tercampur rata. Jika terasa berat, uleni menggunakan tangan saja hingga kalis.
  3. Tuang minyak dan garam. Uleni lagi hingga kalis, bulatkan dan diamkan selama 45 menit agar adonan mengembang dua kali lipat. Jika sudah, kempeskan adonan. Bulatkan dan bagi-bagi menjadi beberapa bagian, bisa menjadi 6 bagian.
  4. Bentuk bulat untuk setiap bagian lalu gilas dan gulung. Pastikan menekan kedalam gulungan setiap kali menggulung adonan. Rekatkan bagian ujungnya hingga menempel pada ujung adonan. 
  5. Oles permukaanya dengan air, tipis saja lalu tabur topping secukupnya. Tata di atas loyang, beri jarak. Diamkan selama 15-20 menit atau hingga adonan agak mengembang. Beri sayatan di atas roti untuk memberikan tampilan yang menarik.
  6. Panaskan oven selama 10 menit. Panggang roti selama 15-20 menit dengan suhu 180 derajat Celsius. Jika sudah matang, keluarkan dari oven dan siap dinikmati.

Roti bisa dimakan begitu saja, digunakan untuk membuat sandwich atau garlic bread.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading