Sukses

Food

Cuma Bisa Masak Nasi tapi Tetap Makan Enak? Sambal nomnommalang Solusinya!

Fimela.com, Jakarta Akhir-akhir ini, dunia maya lagi diwarnai oleh pro dan kontra soal kemampuan perempuan dalam urusan dapur. Meskipun dianggap sebagai salah satu basic life skill, tak semua lihai mengolah beragam bahan menjadi makanan lezat.

Baru bisa masak nasi? It’s okay, karena kini ada beragam lauk siap santap yang bikin sesi makan terasa super sedap. Salah satunya beragam varian sambal dari nomnommalang, yang dirintis oleh Nadia Secioria A.

Berawal dari Menu Café

Perempuan yang akrab dipanggil Seci ini mengawali obrolan bersama tim ManisdanSedap.com, dengan menceritakan awalnya memulai usaha kuliner. Sempat membuka café pada tahun 2016, ia terpaksa menutupnya karena pandemi.

“Jadi dulu, itu merupakan menu kami di café, lalu banyak masukan kenapa tidak dibuat semacam sambal ready to eat,” ceritanya. Didukung hobi masak yang dimilikinya, Seci sejak awal berkomitmen untuk menggunakan bahan-bahan berkualitas baik untuk keempat varian sambalnya.

Citarasa Nendang Harga Ringan

Ada 4 varian menu andalan nomnommalang, berupa Sambal Paru, Tongkol Rica (Sambal Tuna), Sambal Cumi, dan Sambal Daging. Dibanderol dengan harga Rp30.000-40.000 per botol dengan berat 250gram, kualitas cita rasanya dijamin bikin pembelinya ketagihan.

“Sambal kita full mentega, bawang merah goreng, dan isian. Cabainya sekali masak untuk 1 resep butuh 2kilogram, begitu juga bahan utamanya kecuali cumi bisa 3kilogram,” jelasnya. Sempat terhadang mahalnya harga bahan baku, ia pantang mengurangi takaran atau mengganti bahan, demi menjaga rasanya tetap konsisten.

Bisa Dikirim ke Berbagai Kota

Bukan hanya warga Malang saja yang beruntung bisa mencicipi sedapnya aneka sambal dari nomnommalang. Seci mengaku, produk andalannya bisa bertahan hingga 7 hari di suhu ruang, selama belum dibuka sehingga aman untuk pengiriman ke luar kota. “Kalau sudah dibuka, jangan lupa disimpan di dalam kulkas bisa tahan 1 bulan atau 2 bulan di freezer,” tambahnya.

Pembelinya pun berdatangan dari berbagai kota, mulai dari Surabaya, Blitar, Kalimantan, Bali, Boyolali, Bandung, Jabodetabek, Kediri, Sidoarjo, hingga Semarang. Harapan untuk mengirimkan sambal buatannya ke seluruh kota mulai tercapai, Seci pun memiliki impian memiliki outlet yang tersebar di Indonesia.

Namun, rencananya tak lepas dari tantangan dalam memenuhi tuntutan pasar, yang menginginkan produk kuliner murah, enak, dan inovatif. Soal pemasaran, Seci bergabung dengan ManisdanSedap.com, yang memudahkan siapa saja menemukan dan membeli beragam produk kuliner secara pre-order.

Platform online yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, juga memberikan komitmen untuk para UMKM. Selain menampilkan jualan mereka, ada fitur pembelian yang memudahkan pembeli dalam berinteraksi dan bertransaksi dengan seller, dalam sekali klik.

Punya produk kuliner yang ingin dipasarkan lebih luas lagi? Yuk, daftarkan ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading