Sukses

Food

Destinasi Nongkrong Bergaya Kontemporer di Jakarta Selatan Sajikan Menu Fushion yang Wajib Dicoba

Fimela.com, Jakarta Jakarta Selatan memang jadi salah satu destinasi nongkrong seru bagi sejumlah masyarakat. Memiliki lokasi yang cukup strategis menjadikan Jakarta Selatan sebagai destinasi nongkrong yang asyik.

Terbaru, hadir sebuah destinasi nongkrong baru bernama Convoi yang mengusung gaya kontemporer dengan hidangan Asia dan Barat. Restoran modern ini berlokasi di Jalan Kesehatan Raya, berjarak hanya beberapa menit berkendara dari area Pondok Indah dan Bintaro, serta menjadi restoran berkonsep kontemporer pertama di wilayah tersebut.

Lokasinya yang strategis membuat Convoi mudah dijangkau para pencinta kuliner di Jakarta Selatan maupun Tangerang Selatan. Restoran ini bersemayam di sebuah bangunan berfasad modern karya Bitte Design, sebuah firma desain berbasis di Jakarta yang berpengalaman menggarap desain sejumlah restoran dan bar ternama di ibu kota.

Untuk Convoi, Bitte Design memilih desain yang mengedepankan nuansa santai dengan misi membawa tamu sejenak menjauh dari keramaian kota. Desain ruang yang apik tersebut dipercantik dengan taman rindang serta sebuah kolam berkesinambungan untuk menciptakan suasana yang tenang dan nyaman.

 

Area yang luas

Tata ruang restorannya terbagi menjadi ruang makan utama dan area bar, dua area outdoor, sebuah lantai mezzanine, serta ruang privat berkapasitas hingga 16 orang. Secara keseluruhan, Convoi sanggup mengakomodasi hingga 210 tamu.

“Kami mendesain Convoi agar menjadi restoran yang terbuka bagi semua tamu, mulai dari tamu keluarga hingga anak muda dan kaum urban serta dapat bertransformasi menjadi tempat kongko jika malam tiba. Kami berjanji akan melakukan yang terbaik guna menghadirkan koleksi makanan paripurna serta pertunjukan musik akustik terbaik di kawasan ini,” ujar Henry Marheroso, General Manager Convoi.

Ada beberapa rekomendasi kuliner yang bisa kamu icip di Convoi. Apa saja?

1. Sunset French Toast: roti bakar bercita rasa gurih dengan daging sapi renyah, bawang beraroma minyak truffle, garlic emulsion, balsamic truffle, dan selada air di atasnya kemudian disajikan dengan maple syrup terpisah.

2. Sei Sapi Pizza: Piza dengan topping daun singkong, udang rebon goreng, jagung bakar sambal matah, keju mozzarella, dan saus tomat bakar.

3. Spaghetti Sambal Matah: Spageti dengan ikan cakalang asap yang dimasak selama enam jam, kecombrang, jeruk, rebon goreng, minyak kelapa, dan sambal matah khas Bali.

 

Thai Duck and Lychee Curry

4. Thai Duck and Lychee Curry: versi modern dari hidangan klasik kari Thailand lengkap dengan daging bebek, buah leci, buncis, nasi gurih dan ditutup dengan selada apel dan mentol.

5. Regal Soft Cookie Skillet: biskuit Regal lembut dengan badam dan tuile, disajikan dengan es krim vanila di atasnya.

6. Es Puter Binaria: versi kontemporer dari minuman pencuci mulut khas Indonesia berisikan es krim kelapa, nangka, toddy, madu, emping melinjo, saus manis dan orange gastrique.

What's On Fimela
Loading