Sukses

Food

Cantik dan Imutnya Chocoladepies, Hadirkan Aneka Pie Lezat yang Fokus pada Kualitas

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan dunia kuliner yang makin berkembang, kini banyak seller lokal yang muncul dengan berbagai ide dan kreativitasnya dalam menghadirkan sajian favorit. Salah satunya adalah kreasi aneka pie dari Chocoladepies yang dikembangkan oleh Chai di Bandung.

Menyajikan aneka pie dengan bentuk cantik dan imut, Chocoladepies juga fokus untuk terus menjaga kualitas demi cita rasa yang tetap autentik. Namun, hal ini tentu menimbulkan pasang surut yang harus dihadapi oleh Chai. Seperti apa cerita perjalanan mereka?

Terinspirasi dari Sang Ibu

Dalam wawancara bersama tim ManisdanSedap.com, Chai mengaku mengembangkan usaha kulinernya sejak tahun 2015 yang terinspirasi dari almarhumah sang ibu.

"Awalnya setelah saya kehilangan pekerjaan, untuk mengisi waktu sembari mencari pekerjaan baru dan menekuni kembali minat di dunia kuliner yang terinspirasi dari almarhumah ibu. Dari bahan mentah sederhana bisa menjadi olahan pangan lezat yang memikat selera," ungkapnya.

Chocoladepies sendiri dipilih sebagai nama usaha yang diambil dari produknya, yaitu chocolate pie. Chai mengaku bahwa konsep Chocoladepies sendiri baru dibuat pada akhir Mei 2022.

Tantangan Menjalankan Usaha

Setiap hal yang dilakukan tentu ada tantangannya tersendiri. Begitu pun yang dialami Chai selama menjalani usaha Chocoladepies tersebut. Selain kondisi ekonomi yang nggak menentu, ia pun mengaku tantangan lain yang dihadapi adalah mengubah mindset pelanggan.

“Tantangan saat ini selain kondisi ekonomi yang carut marut adalah mengubah mindset potential customer, dari price concern ke quality concern. Untuk membuat sebuah produk berkualitas tinggi tentu diperlukan bahan-bahan yang berkualitas juga,” jelasnya.

Seiring berjalannya waktu, Chai pun merasa produknya sudah bisa diterima masyarakat terutama mereka yang memiliki quality concern. “Dengan pemilihan bahan yang berkualitas tinggi akan meninggalkan after taste yang baik juga. Harga tidak pernah bohong,” lanjutnya.

Berbagai Menu Pie Lezat yang Disajikan Secara Pre Order

Chocoladepies menghadirkan berbagai kreasi pie lezat yang bisa dipesan secara pre order. Chai menjelaskan beberapa menu yang bisa dipesan secara PO antara lain Classic Chocolate maupun Couverture Chocolate dengan berbagai promo mingguan di media sosial dan marketplace.

“Tiap hari bisa order dengan jadwal pengiriman yang disesuaikan dengan kapasitas produksi. Yang pasti tidak bisa dadakan kecuali kalau offline shop sudah beroperasi,” terangnya.

Hingga saat ini, customer Chocoladepies sudah tersebar mulai dari Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Medan, Padang, hingga Palembang. Chai pun memiliki harapan ke depan untuk semakin memajukan Chocoladepies yang dirintisnya.

“Harapan ke depan adalah membuka offline shop di berbagai lokasi untuk membangun brand awareness juga memperluas market. Keep the spirit and dream high!” pungkasnya.

Harapan dari Chai untuk terus mengembangkan Chocoladepies pun mendapatkan dukungan penuh dari ManisdanSedap.com. Platform yang satu ini merupakan bagian dari KLY KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang memberikan komitmen untuk mendukung UMKM lokal di tanah air. Nggak hanya menampilkan produk jualan mereka yang mendukung promosi usaha saja, platform ini juga didukung oleh fitur tombol order yang bisa langsung diklik saja untuk menghubungkan pelanggan langsung ke nomor WhatsApp seller. Jadi, interaksi dan pemesanan bisa dilakukan di luar platform, makin praktis kan!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading