Sukses

Food

Menu Rumahan Ala Sisca Soewitomo yang Ciptakan Pengalaman Kuliner Nostalgia di Hotel Bintang Lima

Fimela.com, Jakarta Sisca Soewitomo dikenal sebagai ikon kuliner nusantara sekaligus menjadi sosok inspiratif bagi masyarakat Indonesia. Kemunculannya di layar televisi selalu ditunggu dengan sederet menu yang akan disajikan. Tidak hanya di televisi, Sisca Soewitomo juga mengarsipkan resep masakan buatannya dalam beberapa buku yang bisa menjadi referensi ibu-ibu rumah tangga.

Meski banyak menghasilkan menu-menu kuliner nusantara, pernahkah kamu penasaran seperti apa rasa dari setiap masakan yang dibuat oleh Sisca Soewitomo? Pengalaman ini bisa kamu rasakan di 1945 Restaurant, Fairmont Jakarta.

Menghadirkan Nostalgic Rijsttafel, sebuah perayaan hidangan nostalgia khas Indonesia yang dibuat khusus oleh pakar kuliner legendaris yaitu Sisca Soewitomo mulai tanggal 25 sampai 27 Agustus 2022. 1945 Restaurant merupakan restoran bersertifikat Halal pertama, dan satu-satunya di hotel bintang-lima di Jakarta.

Restaurant ini dikenal dengan menu nusantara authentic yang dibuat dengan berbagai teknik memasak inovatif guna menghadirkan kekayaan ragam cita rasa khas Indonesia dengan nuansa bintang-lima yang elegan. Mengambil inspirasi dari semangat kebersamaan dan saling berbagi khas orang Indonesia saat bersantap bersama, menu-menu yang dihadirkan menawarkan konsep makan tengah untuk dinikmati bersama dengan keluarga, teman dan rekan bisnis.

 

Mangut Iwak Pe

Dalam kesempatan ini, Ibu Sisca Soewitomo akan memanjakan para tamu dengan beragam hidangan Indonesia yang akan membawa ke nuansa nostalgia dan akan disajikan secara Rijsttafel. Rijsttafel yang berarti meja nasi, merupakan tata cara penyajian makanan khas Indonesia yang berbalut nuansa Eropa. Berbagai hidangan nusantara akan akan disajikan secara bersamaan layaknya jamuan besar.

Para tamu dapat menikmati delapan (8) sajian dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup yang terinspirasi dari berbagai resep yang sudah diturunkan dari generasi ke generasi keluarga Ibu Sisca Soewitomo, seperti Asinan Sayur, Mangut Iwak Pe, Sate Kelapa, Ayam Santan Kemangi, dan Srikaya Pandan Nangka sebagai penutup rangkaian hidangan ini.

Tentunya, tim terbaik dari 1945 Restaurant yang dikepalai oleh Sous Chef, Vicko Hadisatrya, bersama Ibu Sisca Soewitomo, akan menyajikan ke-delapan hidangan tersebut disesuaikan dengan cara penyajian yang unik dan khas dari restoran 1945.

Mangut Iwak Pe menjadi salah satu menu yang memiliki memori cukup dalam bagi Sisca Soewitomo. Sejak kecil tinggal di Surabaya, Mangut Iwak Pe merupakan salah satu masakan sehari-hari yang dibuat oleh ibu dan neneknya.

 

Sate Kelapa

Selain itu ada juga Sate Kelapa yang merupakan sate daging menggunakan bagian short rib yang diproses selama 72 jam. Dibalut dengan bumbu kelapa, satu dipanggang lagi untuk memberikan aroma bakar yang khas dan menggugah selera. Bagi Sisca Soewitomo, Sate Kelapa ini punya cerita tersendiri. "Hidangan lainnya yang begitu berkesan adalah Sate Kelapa. Saat pulang sekolah saya melewati kedai sate kelapa milik orang Madura," cerita Sisca.

 

Menu yang wajib dicoba

Menu lain yang cukup menjadi highlight Fimela adalah sayur lodeh yang memiliki cita rasa gurih yang light namun tetap nikmat disantap. Dengan isian sayur yang melimpah, menu yang satu ini tidak boleh terlewatkan.

Nostalgic Rijsttafel by Sisca Soewitomo tersedia hanya selama tiga hari, mulai tanggal 25 sampai 27 Agustus untuk makan siang dan makan malam dengan harga Rp 398,000++ per orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading