Sukses

Food

5 Menu Khas Peranakan Kalimantan Barat Wajib Coba Sambil Menikmati Sajian Mandarin Night

Fimela.com, Jakarta Baru ingin mencoba pertama kali atau ingin melepas rindu menyantap kuliner khas Sambas? Kini tak perlu harus ke Kalimantan Barat, karena kita bisa menemui sajian khas Sambas dengan konsep peranakan di Kopi Ko Acung yang memiliki dua cabang, di Jalan Sabang, Jakarta Pusat dan Bintaro, Tangerang Selatan. 

Bagi yang bingung memesan menu apa saat pertama kali berkunjung, Kopi Ko Acung mempermudah kita dengan menghadirkan menu andalan yang wajib coba. Salah satunya Sop Singkong Kuah Sapi yang berisi Misoa, Singkong Rebus, dengan topping irisan daging sapi, ikan teri, kacang goreng yang disiram kuah kaldu sapi serta disajikan dengan perasan Jeruk Sonkit dan Sambal Khas Kalimantan.

Menu khas Peranakan Kalimantan Barat lainnya yang harus  dicoba di Kopi Ko Acung adalah: Sop Ikan Teri, Kincipan, Sate Kuah, Bubur Padas dan Bubur Sapi. Atau camilan seperti Pisang Goreng Selai Kaya yang renyah dari Pisang Kalimantan.  

Ada juga Choipan yang kulitnya begitu lembut dan punya cara makan ala Kopi Ko Acung yang membuatnya semakin nikmat. Tersedia juga berbagai menu pilihan aneka Nasi, Kwetiau, Bakmi, Camilan seperti Tahu Cabai Garam, Platter Gorengan dan Rebusan.

Untuk sajian minuman ada aneka minuman kopi origin atau single origin. Nah, buat yang tidak menyukai kopi ada pilihan minuman lain yang bisa dicoba dan tak kalah segarnya berupa aneka jus sehat, Es Jeruk Sonkit, Es Lidah Buaya Es Soda Kitna sampai Minuman Badak yang melegenda.

“Semua menu di Kopi Ko Acung halal, tidak mengandung B2 (NO PORK, NO LARD),” jelas Direktur Utama Kopi Ko Acung, Kenneth Kuwantto.

 

Memiliki Private Room

Di Kopi Ko Acung Sabang tidak hanya kuliner Sambas yang bikin lidah bergoyang. Kopi Ko Acung Sabang memiliki ruang meeting berkapasitas 15 orang, smoking area dan private room.

“Private room ini maksudnya bisa untuk acara ulang tahun, gathering, arisan, presentasi dan banyak lagi. Berkapasitas maksimal 40 orang, private room sudah dilengkapi sound system, WIFI, dan proyektor,” kata Kenneth. 

Kehangatan juga terbawa dalam ambiance yang dibangun di Kopi Ko Acung dengan desain interior berkonsep Straits-Chinese. Kita dibawa seperti berada di ruang tamu rumah teman yang bikin betah bagi semua kalangan dari berkumpul bareng keluarga sampai hang out dengan teman-teman. 

“Sesuai slogan Kopi Ko Acung ‘Selalu Bahagia’, kita menghadirkan suasana yang hangat dan santai bagi setiap pengunjung agar merasa nyaman serasa di ruang tamu rumah teman sendiri,” jelas Kenneth.

 

Hadirkan Live Music

Kenneth Kuwantto mengatakan selain bersantap, Kopi Ko Acung Sabang dilengkapi sarana hiburan.  Para pengunjung bisa nonton bareng bola baik liga-liga eropa maupun Piala Dunia 2022. “Kebetulan November nanti ada Piala Dunia. Rasanya pas sembari makan dan minum sekalian bisa nonton bola,” kata Kenneth.

Kenneth menambah tidak hanya itu saja hiburang yang ada di Kopi Ko Acung Sabang. Setiap harinya ada live music berupa pop akustik yang bisa dinikmati para pengunjung mulai dari jam 19.00-22.00 WIB.

“Disetiap akhir pekan , tepatnya hari  Minggu, kita khusus menggelar Mandarin Night.  Seperti apa detailnya Mandarin Night itu? Jawabannya ada pada 28 Agustus mendatang,” tutup Kenneth.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading