Sukses

Food

Resep Sayur Bobor Bayam Labu Siam Gurih dan Segar

0(0)

Waktu Pembuatan30 Menit
Jumlah Porsi1 Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Sayur bobor menjadi salah satu menu masakan sederhana dengan cita rasa yang menggugah selera. Sayur bobor juga memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh. Tak hanya disukai oleh orang dewasa, masakan ini juga besar kemungkinan untuk disukai oleh anak-anak. 

Bicara mengenai sayur bobor, kali ini Fimela memiliki resep sayur bobor bayam dan labu siam yang gurih serta segar. Penasaran seperti apa resepnya? Simak yang berikut ini. 

Bahan dan Bumbu

Bahan

  • 1 ikat sayur bayam, siangi
  • 2 buah labu siam atau manisa, potong dadu
  • 500 ml santan kelapa

Bumbu Halus

  • 1 sdm garam
  • ½ sdt penyedap masakan
  • 2 ruas jari rempah kencur
  • 3 siung bawang putih
  • 4 buah cabai rawit yang masih hijau atau belum merah

Cara Membuat

  1. Rebus sayur bayam dan labu siam hingga matang. Rendam dengan air es kemudian tiriskan. 
  2. Rebus sedikit air hingga mendidih kemudian masukkan bumbu halus ke rebusan air. Tunggu bumbu hingga matang. 
  3. Tambahkan santan kelapa ke dalam rebusan bumbu, rebus hingga mendidih. 
  4. Masukkan sayur bayam dan labu siam yang telah direbus dan ditiriskan sebelumnya, aduk rata kemudian koreksi rasa. 
  5. Angkat sayur bobor bayam labu siam yang telah matang, sajikan. 

Agar sajian ini semakin nikmat, kamu bisa menyajikannya bersama sambal dan ikan laut goreng atau ikan balado. Semoga resep ini bermanfaat dan semoga keluarga di rumah suka. 

5 Rekomendasi Lauk yang Cocok Disantap dengan Sayur Bobor

Tak lengkap jika menyantap sayur bobor tanpa lauk pendampingnya. Ada beberapa jenis lauk yang cocok disajikan bersama dengan sayur bobor, misalnya tempe dan tahu. Nah, jika Sahabat Fimela bingung untuk membuat lauk yang cocok untuk menyantap sayur bobor, rekomendasi berikut bisa dicoba. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Tempe Goreng

Tak hanya mengandung protein nabati, tempe sangat cocok disantap bersama dengan sayur bobor. Dengan bumbu sederhana seperti bawang outih, ketumbar dan garam, tempe akan terasa sangat gurih dan cocok untuk lauk makan siang dengan sayur bobor. 

 

2. Ayam Goreng

Ayam goreng adalah pilihan yang sempurna untuk dihidangkan bersama sayur bobor. Rasa gurih dan renyah dari ayam goreng sangat cocok dengan tekstur lembut dan kaldu hangat sayur bobor. Ini akan menambahkan protein ke dalam hidanganmu dan membuatnya lebih mengenyangkan.

3. Sambal Goreng Udang

Jika kamu menyukai hidangan berkuah, sambal goreng udang adalah pilihan yang sempurna. Udang yang dimasak dengan sambal pedas dan bumbu-bumbu lainnya akan memberikan hidanganmu sentuhan pedas yang nikmat. Ini akan menciptakan kontras yang menarik dengan sayur bobor yang hangat dan lembut.

4. Telur Dadar

Telur dadar adalah lauk sederhana yang bisa menjadi teman setia sayur bobor. Rasanya yang lembut dan teksturnya yang lembut akan melengkapi kelezatan sayur bobor. Kamu dapat menambahkan potongan telur dadar ke dalam mangkuk sayur bobormu untuk memperkaya protein dalam hidangan.

5. Ikan Bakar

Ikan bakar adalah pilihan sehat yang memadukan cita rasa pedas, manis, dan asam. Ikan yang lezat ini akan memberikan hidanganmu nuansa berbeda yang segar. Sajikan ikan bakar dengan sayur bobor yang lembut, dan kamu akan mendapatkan perpaduan rasa yang menggugah selera.

Well, selamat mencoba dan semoga suka!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading