Sukses

Food

2 Sosok Perempuan Luar Biasa, Inspirasi Ivena Susan Rintis Blossom Pastry & Bakery

Fimela.com, Jakarta Diserbu oleh beragam kuliner asing, nyatanya makanan rumahan yang dibuat oleh ibu atau nenek selalu memiliki tempat spesial di hati. Rasanya familiar, dengan bahan-bahan terbaik untuk dinikmati oleh keluarga. Dua sosok penting, ibu dan nenek, juga menjadi inspirasi Ivena Susan dalam memulai usaha kuliner di Bandung.

Ibu dan Nenek Serba Bisa

Merintis usaha kuliner yang dinamai Blossom Pastry & Bakery, Ivena mengaku terinspirasi kedua sosok perempuan yang serba bisa, pandai memasak dan pintar membuat beragam kue. “Nenek saya senang membuat kue tradisional seperti talam, lapis sagu, bika ambon, dadar unti, klepon, namun beliau hanya membuat karena kecintaan pada keluarga. Ibu saya lebih ke kue modern, aneka bou, dan kue kering,” kenangnya.

Memori indah diingatnya saat Hari Raya Natal, dimana semua jenis kue buatan rumahan sudah tersedia lengkap. Ivena pun memanfaatkan waktu senggang saat kuliah dengan membuat dan menawarkan kue kering ke teman-teman, dosen, hingga kerabat.

Beragam Menu Lezat

Berawal dari kue kering, Ivena mencoba berjualan aneka kue bolu seperti marmer cake, lapis malang, dan lapis legit. Sempat vakum untuk mengurus kembali, ia kembali berkarya di dunia kuliner dengan nama Blossom dengan harapan usahanya berkembang dan disukai pelanggan.

Beragam menu pun ditawarkan, mulai dari Nastar, Chiffon Cake Pandan, Marmer Cake hingga Puding Lumut Kelapa Muda. Doyan ngemil? Tenang, ada varian Risoles Hamchiz Jumbo yang tersedia juga dalam kemasan frozen dan Donat Ubi Jadul dengan minimal pemesanan 1pax isi 10.

Tantangan Berujung Harapan

Selain menu PO andalan, Ivena menyanggupi pesanan pelanggan untuk membuatkan kue ulang tahun. “Saya berterima kasih sebetulnya kepada mereka yang memberi tantangan untuk membuat sesuatu, terutama kue ulang tahun. Itu membuat saya jadi lebih tertantang dan terus meningkatkan kemampuan saya,” jelasnya.

Selain itu, kesulitan lainnya berasal dari kenaikan harga bahan baku yang cukup signifikan. Tetap memilih bahan baku yang terbaik, terkadang ia harus menyesuaikan dengan bujet yang dimiliki customer. “Yang penting sama-sama happy,” tegas Ivena.

Sukses melewati beragam rintangan, sang owner berharap semakin banyak orang yang menyukai kreasi dari Blossom Pastry & Bakery. “Semoga suatu hari nanti bisa memiliki cake shop, bukan hanya online shop,” harap Ivena. Harapan itu didukung oleh ManisdanSedap.com, yang berkomitmen membantu para penggemar kuliner lebih mudah menemukan dan memesan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh Nusantara.

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, platform online ini juga membantu para pemilik UMKM dengan menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'. Dilengkapi tombol pembelian langsung menuju ke nomor WhatsApp Seller, makin mudah berinteraksi dan bertransaksi, terlepas dari platform. Bantu promosikan usaha kulinermu, yuk gabung sekarang juga ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*Maretha Andriana)

Loading