Sukses

Food

Dari Kelapa Tart hingga Brownies Shiny, Menu Andalan Raya Bakery Wajib Dicicipi

Fimela.com, Jakarta Usaha kuliner menjadi salah satu yang berkembang pesat di masa pandemi. Mengandalkan proses produksi di rumah dan pemasaran secara online, jika mampu memanfaatkan peluang bisa jadi ide usaha yang membawa keuntungan. Hal ini juga yang dilakukan oleh Diah Widjayati.

Pandemi membuatnya mulai serius menekuni hobi bikin kue, bahkan mengikuti kursus online. Hingga kemudian lahirlah Raya Bakery yang dikembangkan di Surabaya. Seperti apa sih ceritanya?

Serius Mengubah Hobi Menjadi Ladang Usaha

Kondisi pandemi yang membuat Diah lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja justru membuatnya termotivasi untuk mengikuti kursus online. “Saya mulai seriusin hobi bikin kue dengan mengikuti kursus online dan mulai coba memasarkan sekitar 1 tahun lalu,” ceritanya saat diwawancarai tim ManisdanSedap.com.

Raya Bakery menjadi nama usaha yang dipilih. “Jadi sebenarnya saya mulai kursus dengan kue kering yang awalnya untuk dijual saat lebaran atau hari raya. Jadi saya pakai nama Raya untuk usaha ini,” ceritanya.

Berbagai Menu Pre Order yang Jadi Andalan

Seiring dengan perkembangannya, Diah mulai menawarkan berbagai macam menu pre order. Misalnya saja kue kering yang biasanya dibuka pre order jelang hari raya. Namun, jika ingin memesan di luar jadwal itu juga bisa dengan pemesanan maksimal H-3 dan minimal order 3 toples.

“Untuk kue keringnya ada nastar, putri salju, wafer, lidah kucing, choco chips, corn flakes dan lainnya sesuai pesanan,” lanjutnya.

Selain itu, ada juga Kelapa Tart yang menjadi salah satu menu pre order andalan. Untuk menu yang satu ini memiliki bahan seperti fla, tapi ada tambahan tepung dan potongan daging kelapa. Bagian atasnya diberi kocokan putih telur dengan tambahan kacang kenari dan parutan keju yang kemudian dipanggang, sehingga mirip dengan Klappertart.

Raya Bakery juga memiliki menu andalan Brownies Shiny dengan berbagai pilihan topping sesuai request. Khusus menu ini, ada 2 pilihan ukuran yaitu ukuran 25x25 dan 25x14. Jadi bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Tantangan yang Dihadapi Selama Membangun Raya Bakery

Sama seperti para pelaku usaha rumahan lainnya, Diah juga mengaku menghadapi berbagai tantangan selama membangun Raya Bakery. “Sebenarnya ada beberapa hal yang jadi kendala. Salah satunya saya belum tahu cara memaksimalkan pemasaran, karena saya juga punya pekerjaan lain,” ceritanya.

Biarpun begitu, ia tetap memiliki harapan yang besar untuk mengembangkan Raya Bakery. Diah berharap usahanya bisa semakin dikenal dan disukai banyak orang, sehingga ia bisa membuka toko kue sendiri.

Harapan ini pun mendapatkan dukungan dari ManisdanSedap.com, platform yang membantu para pencinta kuliner dalam melakukan pre order menu favorit mereka dari berbagai kota yang ada di Indonesia. ManisdanSedap.com sendiri menjadi bagian dari KLY sebagai Digital Media Network yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Nggak hanya itu saja, ManisdanSedap.com juga mendukung para seller UMKM lokal dalam mengembangkan usaha mereka karena berperan sebagai ‘etalase’ online yang memajang produk yang dijual. Jadi, mendukung promosi produk yang lebih luas lagi. Dilengkapi dengan tombol pemesanan, tinggal diklik saja maka kamu akan langsung terhubung ke nomor WhatsApp untuk melakukan order langsung. Transaksi dilakukan di luar platform, jadi lebih mudah!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading