Sukses

Food

Berawal dari Kecintaan Terhadap Lasagna, Angelixa Kitchen Terus Berinovasi Hingga 13 Tahun Berdiri

Fimela.com, Jakarta Kecintaan terhadap kuliner tertentu ternyata bisa melahirkan banyak inspirasi untuk masing-masing orang. Ada yang kemudian tertarik dalam dunia fotografi, tapi nggak sedikit juga yang termotivasi untuk meningkatkan skill memasak dan merintis usaha dalam bidang kuliner.

Pengalaman ini juga yang dialami oleh Angelixa. Berawal dari kecintaan terhadap lasagna, Angelixa mulai belajar membuat sendiri dan coba-coba untuk menjualnya. Dari sinilah awal ia merintis bisnis kulinernya di Medan, Sumatera Utara. Intip ceritanya lebih jauh, yuk!

Belajar Otodidak di Youtube

Dalam sesi wawancara dengan tim ManisdanSedap.com, Angelixa bercerita awal mula membangun usaha kuliner ini pertama kali di tahun 2009 ketika baru lulus SMA. “Saya memulai usaha karena saya menyukai 1 produk pasta, yaitu lasagna. Jadi saya mulai membuatnya dengan melihat resep di Youtube. Lalu saya hanya coba-coba menjual dan ternyata laku sampai sekarang,” ungkap Angelixa.

Saat itu, nama usaha yang dipilih adalah jajananmedan yang menurutnya sangat gampang dicari saat itu. Namun, setelah 13 tahun bertahan dengan nama tersebut, ia memutuskan melakukan rebranding pada 14 Juli 2022 lalu.

“Karena sudah hampir 13 tahun, nama jajananmedan sudah mulai banyak ditiru. Akhirnya tanggal 14 Juli lalu saya mulai menggantinya dengan nama saya, yaitu Angelixa Kitchen. Biar trademark-nya nama saya sendiri,” lanjutnya.

Tantangan Usaha yang Dijadikan Peluang

Angelixa mengaku menghadapi berbagai tantangan selama membangun Angelixa Kitchen. Salah satunya adalah harus mencari konten untuk selalu diposting di akun media sosialnya. Selain itu, banyak juga customer yang bertanya tentang menunya yang mendorong Angel jadi semakin terus berkreasi.

“Customer bertanya apakah menunya hanya lasagna dan macaroni? Dari saya saya mulai berkreasi menjual semua makanan. Seperti fresh juice, salad, macaroni, sampai mix pie,” jelasnya.

Untuk pemesanannya sendiri Angel menerapkan sistem pre order dengan jadwal tertentu. Berbagai variasi pun dihadirkan, seperti Breast Cancer, Happy Detox, Green Juice, Beauty Skin, Infused Water, Heart Beet.

“1 paket juice ada 6 botol, buat detox 1 hari konsumsi jus tanpa makan. Manfaatnya untuk membuang racun-racun di dalam tubuh. Paketnya ini ada yang jual 1 botol saja, ada juga yang 4 botol. Tergantung customer butuh yang mana,” lanjutnya.

Angelixa pun bercerita menu pre order yang dihadirkan saat ini lebih ke healthy food, seperti fresh juice dan nasi telang. Hal ini karena ia melihat peluang usaha ke arah healthy food.

“Nasi telang itu menu andalan sejak pandemi tahun 2022, menggunakan warna dari daun bunga telang. Isiannya ada nasi telang, telur, belacan, ayam goreng, tempe, serundeng, dan tauco. Bisa request juga mau isian apa,” jelas Angelixa.

Harapan untuk Terus Mengembangkan Usaha

13 tahun mampu mempertahankan usaha bukan berarti Angelixa tidak memiliki harapan lain. Ia mengaku ingin Angelixa Kitchen terus dikenal oleh masyarakat yang lebih luas lewat best seller foodnya.

Harapan ini juga mendapatkan dukungan dari ManisdanSedap.com. Platform yang satu ini merupakan bagian dari dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

ManisdanSedap.com hadir untuk memanjakan para pencinta kuliner yang ingin melakukan pre order makanan favoritnya dari berbagai kota yang ada di Indonesia. Nggak hanya itu, platform yang satu ini juga memberikan dukungan kepada para seller UMKM lokal, lho.

ManisdanSedap.com berperan sebagai ‘etalase’ online dari produk yang dijual, sehingga meningkatkan promosi penjualan mereka. Nggak hanya itu, platform ini juga dilengkapi dengan tombol pemesanan yang bisa langsung diklik. Nantinya kamu akan terhubung langsung ke nomor WhatsApp dalam melakukan pemesanan. Transaksi dilakukan di luar platform, jadi nggak perlu ribet lagi.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading