Sukses

Food

Resep Susu Almond Sehat

0(0)

Waktu Pembuatan40 Menit
Jumlah Porsi1 Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Jika kamu termasuk yang alergi atau intoleran dengan susu sapi, susu dari biji-bijian dan akacang-kacangan mungkin bisa menjadi alternatif terbaik minum susu yang enak tanpa menimbulkan masalah kesehatan, salah satunya susu almond. Selain kalorinya lebih rendah, tentu tingkat kemanisannya bisa disesuaikan sendiri jika membuat di rumah. Cara membuat susu almond sehat juga tidak sulit, ini salah satu resep susu almond sehat yang bisa dicoba.

Bahan:

  • 200 gram kacang almond mentah
  • 600 ml air matang suhu ruangan
  • 3 buah kurma
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdm madu

Cara membuat:

  1. Cuci bersih kacang almond, lalu rendam selama semalam. Ukurannya akan mengembang dan teksturnya lebih empuk. 
  2. Bilas bersih kacang almond, lalu blender dengan kurma dan air matang. Saring ke dalam wadah dengan kain putih bersih.
  3. Jika ampasnya masih banyak, blender lagi dengan sedikit air hingga ampas sisanya sedikit. Sisa almond bisa dijadikan bahan kue setelahnya sebagai tambahan tepung.
  4. Jika kekentalannya sudah sesuai selera, panaskan sebentar susu almond di atas api namun jangan sampai mendidih. Masukkan garam, gula dan madu. Aduk rata.

Susu almond bisa disajikan hangat atau dingin sesuai selera. Jika kurang manis, bisa ditambah gula sesuai selera. Jika ingin disimpan di kulkas, tunggu hingga benar-benar dingin ya, setelah dikemas dalam botol, bisa tahan disimpan hingga 5 hari.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading