Sukses

Food

Apa itu Minyak Wijen? Cek Manfaatnya Di Sini

Fimela.com, Jakarta Pernah menggunakan minyak wijen? Bagi kamu yang sering memasak mungkin minyak wijen sering digunakan sebagai salah satu penambah aroma pada makanan. Selain itu minyak wijen juga digunakan untuk menumis beberapa bumbu.

Minyak wijen sendiri merupakan salah satu minyak nabati yang terbuat dari biji wijen, minyak satu sudah populer sejak zaman dahulu kala. Tak hanya itu minyak wijen juga dikenal sebagai minyak untuk memasak makanan.

Tahukah kamu apa saja manfaat dari minyak wijen? Tentu banyak kandungan serta manfaat dari minyak wijen sendiri. Berikut beberapa manfaat minyak wijen yang perlu kamu tahu:

1. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Minyak wijen sendiri memiliki kandungan lemak yang tak jenuh sebesar 82%. Salah satu jenis lemak ini ternyata dapat menurunkan kolesterol dan menyehatkan bagi area jantung. Efek dari minyak wijen sendiri ternyata dapat menurunkan kolesterol yang ampuh daripada minyak zaitun sendiri.

2. Mengontrol Gula Darah

Selain itu manfaat dari minyak wijen sendiri dapat membantu mengontrol gula darah serta dapat memberikan manfaat bagi beberapa orang yang mengalami diabetes. Hal ini dapat membuat gula darah menurun dan lebih terkontrol.

3. Meredakan Nyeri Secara Alami

Minyak wijen sendiri sering digunakan sebagai obat pereda nyeri oleh masyarakat Taiwan pada zaman dahulu. Zat antiinfmasi yang terdapat didalamnya dapat meredakan peradangan yang menyebabkan seseorang mengalami nyeri sendi, nyeri gigi, maupun nyeri haid.

4. Mempercepat Penyembuhan Luka

Tak hanya digunakan untuk memasak saja, manfaat lain dari minyak wijen sendiri adalah mempercepat penyembuhan luka di badan. Dengan mengoleskan minyak wijen secukupnya dapat mempercepat penyembuhan luka, hal ini dikarenakan adanya kadar kolagen yang lenih tinggi pada jaringan luka.

Manfaat dari minyak wijen sendiri ternyata jarang diketahui, selain itu manfaat dari minyak wijen dapat memberikan kesehatan bagi tubuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading