Sukses

Food

Sensasi Perayaan Chuseok di Jakarta dengan Pilihan Menu Otentik Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Perayaan Chuseok menjadi salah satu momen penting di Korea Selatan untuk berkumpul bersama keluarga. Perayaan ini sering disebut sebagai Thanksgiving-nya masyarakat Korea.

Dalam perayaan Chuseok, seluruh keluarga berkumpul untuk makan bersama dan berbagi cerita. Tak ketinggalan deretan menu spesial yang dihadirkan sebagai bentuk rasa syukur kepada leluhur atas keberhasilan panen di musim gugur.

Untuk bisa merayakan sensasi Perayaan Chuseok, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan. Di Jakarta, kamu juga bisa merasakan hal serupa lewat menu kuliner khas Korea Selatan.

Tepatnya di Anigre Restaurant di Sheraton Grand Gandaria City yang menjadikan berbagai menu Korea Selatan yang otentik. Tersedia dalam bentuk buffet, kamu bisa mencicipi seluruh menu Korea Selatan yang ada.

 

Gimbap dan Gyeran Mary

Masuk ke area buffet, kamu akan disambut dengan berbagai macam jenis Gimbap dan etalase Gyeran Mary dalam berbagai macam isian. Mencicipi Gimbap di Anigre membawa nuansa nostalgia akan drama serial Extraordinary Attorney Woo dengan tampilan yang kurang lebih sama,

 

Kimchi

Gimbap ini bisa kamu padukan dengan berbagai macam Kimchi yang ada di sebelahnya. Namun Fimela memilih kimchi sawi atau dalam bahasa Korea disebut Tongbaechu.

Berbeda dengan kimchi yang pernah ditemukan sebelumnya di Indonesia, kimchi sawi putih di Anigre memiliki rasa yang sedikit lebih pedas namun dengan tekstur renyah yang membuat terasa segar. Dari segi rasa dan teksturnya, kimchi ini nyaris mirip dengan kimchi sawi yang dibuat langsung di Korea Selatan.

 

Tteobokki

Bergeser ke area berikutnya, tersedia spot yang menjadi favorit hampir semua pecinta drama Korea Selatan, yakni Tteobokki. Penyajian dari Tteobokki ini terbilang otentik karena mampu membawa nuansa ala penjual Tteobokki di pinggir jalan. Menggunakan wajan kotak besar layaknya penjual Tteobokki di Korea Selatan, kamu bisa mengambil sendiri seberapa banyak Tteobokki yang kamu inginkan.

Meski sudah dipanaskan dalam waktu lama, tekstur dari kue beras yang disajikan masih tetap chewy. Sehingga tekstur tteobokki yang kita makan sesuai ekspektasi

 

Jjangjangmyeon dan Bbum-guksu

Jika kamu mencari Jjangjangmyeon dan Bbum-guksu, tentu juga ada di sini. Berada di samping gorengan khas Korea Selatan, dua sajian mie andalan ini juga bisa kamu icipi.

Semua menu otentik Korea Selatan ini bisa kamu nikmati di Anigre Restaurant selama September 2022 pada hari Selasa dan Rabu di jam makan siang dan makan malam. Dengan paket seharga Rp500ribuan perorang, kamu tidak hanya menikmati sajian Korea yang tersedia melainkan juga seluruh menu buffet yang dihadirkan di Anigre Restaurant.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

What's On Fimela
Loading