Sukses

Food

Penuhi Kebutuhan Serat dan Vitamin dari Minuman Fiber dan Kolagen, Amankah?

Fimela.com, Jakarta Memenuhi kebutuhan serat dan vitamin setiap hari tidak hanya memberikan daya tahan tubuh yang lebih baik melainkan juga membuat tubuh mampu menjalankan fungsinya secara keseluruhan. Biasanya kesehatan seseorang mulai terganggu berawal dari usus yang tidak sehat akibat konsumsi makanan yang tidak sehat.

Ketika terlalu banyak makanan yang menumpuk di usus yang membawa berbagai macam penyakit akibat metabolisme tubuh yang tidak lancar. Menurut Dr. Cindy selaku dokter spesialis gizi klinik menyebut penting bagi seseorang memiliki keseimbangan pada pola hidup, pola makan, dan pola olahraga.

"Kalau sudah mengubah pola hidup, serat kita maksimal, cairan cukup, olahraga cukup, tentu ngga akan jadi tergantung sama fiber drink. Tapi kalau sehari-hari seratnya kurang, butuh serat tambahan," tutur dr. Cindy dalam peluncuran Luminoum dan Lumislim.

Kini banyak bermunculan minum fiber dan kolagen yang menjadi solusi praktis terhadap pemenuhan serat dan vitamin harian. Sehingga pencernaan menjadi lebih lancar dan wajah terlihat lebih sehat.

 

Fiber drink

Terbaru, hadir Luminoum dan Lumislim sebagai minuman fiber dan kolagen dari Illuminating Beauty. Berfokus pada kesehatan konsumen, Luminoum dan Lumislim telah tersertifikasi halal dan BPOM untuk memastikan keamanan produk.

Lumislim yang menjadi minuman fiber dengan klaim aman untuk dikonsumsi secara jangka panjang. Mengandung Psyllium Musk, asam gelugur, green coffe, multivitamin, dan L-Carnitine akan membantu mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh untuk meningkatkan metabolisme pencernaan. Sehingga bisa diandalkan dalam program menurunkan berat badan.

Berkat kandungan penuh serat yang ada di dalamnya, Lumislim akan membuat kenyang lebih lama. Tidak hanya membantu program penurunan berat badan, melainkan juga membantu proses detoksifikasi tubuh karena vitamin dan mineral yang ada di dalamnya cenderung lebih mudah diserap oleh tubuh.

Untuk aturan mengonsumsi minuman fiber ini disarankan maksimal dua kali sehari. Namun untuk memenuhi kebutuhan serat harian bisa dikonsumsi sehari sekali sebelum makan. Disarankan untuk mengonsumsinya di sore hari sehingga buang air besar bisa lebih lancar di keesokan harinya.

 

Collagen drink

Sementara Luminoum menjadi minuman kolagen dengan kandungan L-Glutathione sebanyak 360mg. Glutathione sendiri dikenal sebagai jenis antioksidan yang dapat membantu memperbaiki kondisi kulit wajah dari dalam.

Dilengkapi dengan Marina Collagen Tripeptide, multivitamin, zinc, probiotik, dan prebiotik, minuman kolagen ini dapat membantu memenuhi kebutuhan kolagen sehingga mencegah terjadinya penuaan dini. Untuk mengonsumsi Luminoum disarankan sebanyak dua kali sehari pada pagi hari dan malam hari sebelum makan.

Menurut Yovita Lesmana, mengonsumsi Luminoum dan Lumislim bukan menjadi alasan untuk kamu mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Seharusnya konsumsi keduanya harus dibarengi dengan pola hidup yang lebih sehat dengan memilih makanan sehat dan pola olahraga yang seimbang. Sehingga manfaat dari kedua minuman bisa terasa secara maksimal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading