Sukses

Food

5 Tips Jus Wortel Enak dan Tidak Terasa Langu

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita sulit menyukai jus sayuran karena rasanya yang unik di lidah, termasuk minum jus wortel. Meskipun wortel merupakan sayuran yang cenderung memiliki rasa manis alami tapi tidak sedikit orang yang merasa kurang suka minum jus wortel karena berbagai alasan, salah satunya menganggap rasanya kurang enak. Jika ingin membuat jus wortel enak, berikut ini tips yang bisa dicoba.

1. Saring ampasnya

Agar bisa menikmati jus wortel yang enak, pastikan menyaring ampasnya karena ampas wortel yang tercampur dengan sari wortel akan terasa seret dan membuat tidak nyaman saat diminum dan ditelan. Jadi jika kamu menghancurkan wortel dengan menggunakan blender, pastikan menyaring jus wortel dan memisahkan dengan ampasnya.

2. Tambahkan madu

Jika rasa wortel mentah membuatmu tidak nyaman karena langu dan aneh, coba tambahkan madu atau gula pasir ke dalamnya. Jika tujuanmu adalah mendapatkan manfaat vitamin di dalamnya, dan bukan untuk diet, tidak masalah menambahkan gula ke dalamnya selama jus wortel tidak lagi terasa langu dan bisa dinikmati.

3. Campur dengan buah lain

Jika tidak suka menambahkan gula karena minum jus untuk tujuan diet tapi merasa rasa wortel mentah terlalu langu dan aneh, kamu bisa mencampurkannya dengan buah lainnya yang segar, itu adalah alternatif terbaik menghilangkan aroma dan rasa wortel. Beberapa buah yang bisa dicampurkan dengan jus wortel seperti apel, jeruk, nanas, semangka, mangga dan lainnya sesuai selera. Temukan kombinasi wortel dan buah yang menjadi favoritmu. Jangan ragu mencoba-coba.

4. Sajikan dingin

Jika ingin menikmati jus wortel dalam kondisi paling enak, minumlah saat dingin. Setelah membuat jus wortel, simpan di kulkas dulu agar dingin atau tambahkan es batu secukupnya. Untuk catatan, jangan meminum jus wortel yang disimpan lebih dari satu hari agar kandungan vitaminnya tidak berkurang dan agar jus wortel tidak basi.

5. Minum selama masih segar

Minum jus wortel paling enak tentu saat masih segar, bukan hanya menjaga kandungan vitaminnya yang sehat tetapi juga mengurangi kontaminasi bakteri. Jadi segera minum jus wortel saat masih segar agar bisa menikmati rasa otentik dari jus wortel.

Itu dia beberapa tips jus wortel enak yang bisa diterapkan.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading