Sukses

Food

Setiap Rasa Punya Cerita, Rentjah Manis Sajikan Kreasi Andalan dengan Sentuhan Autentik

Fimela.com, Jakarta Cita rasa yang khas menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan saat merintis bisnis kuliner. Ini merupakan salah satu bagian penting, karena makanan adalah menyangkut indra perasa dan bagian tubuh yang satu ini akan selalu mengingat cita rasa yang khas dan autentik.

Hal ini juga yang berusaha disajikan Sherrin Tharia saat membangun usaha kulinernya Rentjah Manis di Jakarta. Dikenal sebagai salah satu seller yang menghadirkan kreasi kue dengan cita rasa jadul, ternyata ide awal Sherrin berkembang dari anak-anaknya, lho. Seperti apa ceritanya?

Anak-Anak jadi Inspirasi Utama

Dalam wawancara bersama tim ManisdanSedap.com, Sherrin bercerita bahwa usaha kuliner ini sendiri sudah mulai dilakukan sejak tahun 2019, hanya saja dengan nama berbeda. Inspirasi utamanya saat itu adalah anak-anak.

"Saya memikirkan bagamana saya dapat memberikan anak-anak makanan yang enak dan juga bergizi. Dari situlah saya membangun usaha kuliner saya ini karena saya juga ingin sharing ke masyarakat luas juga," ungkap Sherrin.

Rentjah Manis kemudian menjadi nama yang dipilih dengan tujuan untuk membuatnya jadi autentik dengan sentuhan etnik juga. “Rentjah sendiri dalam bahasa Melayu artinya bumbu. Akan tetapi karena jenis kuliner yang saya hadirkan banyak yang mengandung gula, akhirnya saja tambahkan kata ‘manis’. Saya juga tidak menutup kemungkinan ke depannya mengembangkan varian rasa ke arah gurih,” lanjutnya.

Hadirkan Menu Pre Order dengan Cita Rasa Jadul

Rentjah Manis menghadirkan berbagai kreasi dengan cita rasa autentik yang jadi andalan. Sherrin menjelaskan beberapa menu yang jadi andalan adalah Picnic Roll, Dutch Butterkoek, Marmer Cake, Spikoe Kenari, Roasted Chicken dan Cinnamon Rolls.

Ada alasan tertentu mengapa ia menyajikan pilihan menu yang cenderung punya cita rasa legendaris tersebut. “Selain karena rasa yang sudah familiar, kue tersebut cocok dikonsumsi sehari-hari maupun untuk acara besar,” jelas Sherrin.

Resep yang digunakan oleh Rentjah Manis sendiri berasal dari koleksi pribadi yang dikembangkan dengan coba-coba. Berbagai proses trial & error dilakukan untuk mendapatkan cita rasa yang pas.

Bagi yang ingin melakukan pemesanan, Rentjah Manis sendiri menerima pre order kapan saja tanpa ada jadwal khusus. “Minimal pemesanan 1 hari sebelumnya di batas waktu pukul 15.00, setiap hari. Bisa kirim ke luar kota, seperti Bandung,” lanjut Sherrin.

Ingin Perkenalkan Rentjah Manis ke Pasar yang Lebih Luas Lagi

Selama menjalani usaha kulinernya tersebut, bukan berarti Sherrin tidak menghadapi tantangan. Ia mengaku salah satunya adalah tantangan dari diri sendiri yang paling kuat, yaitu ingin semua jenis makanan yang dihadirkan memiliki strong value. Harapan untuk terus mengembangkan usaha juga dimilikinya. Sherrin berharap bisa lebih memperluas jangkauannya dalam berbagi dan memperkenalkan varian rasa dari Rentjah Manis yang pastinya memanjakan lidah para pencinta kuliner.

Rentjah Manis pun mendapatkan dukungan penuh dari ManisdanSedap.com. Ini dia platform kuliner yang berada di bawah naungan KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Nggak hanya hadir untuk memanjakan para pencinta kuliner, ManisdanSedap.com juga memberikan dukungan penuh kepada para seller UMKM lokal dalam memajukan usaha mereka. ManisdanSedap.com berperan sebagai ‘etalase’ online dari produk yang dijual, sehingga dapat membantu promosi usaha secara gratis.

Pemesanannya pun bisa dilakukan dengan mudah, cukup tinggal klik saja tombol order yang tersedia. Nantinya kamu akan langsung terhubung ke nomor WhatsApp sang seller, sehingga proses pemesanan dan transaksi dapat dilakukan di luar platform. Yuk, buruan gabung menjadi seller ManisdanSedap.com untuk lebih memajukan bisnis kulinermu!  

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading