Sukses

Food

Manfaat Mengonsumsi Kolagen untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Fimela.com, Jakarta Saat kita sudah melakukan perawatan wajah dan kulit dari luar dengan produk skincare, saatnya mulai memperhatikan perawatan dari dalam. Selain minum air putih cukup, mengonsumsi makanan sehat dan asupan vitamin, kita juga memerlukan asupan kolagen untuk tetap mempertahankan keremajaan kulit dan terhindari dari penuaan dini.

Apa sih, kolagen? Kolagen merupakan protein alami dalam tubuh yang jumlahnya melimpah dan terdapat di dalam kulit, tulang, otot, tendon, dan ligamen. Namun, seiring bertambahnya usia, jumlah kolagen dalam tubuh dapat berkurang.

Berbagai sumber menyatakan bahwa pada umumnya, kolagen pada tubuh akan berkurang sebanyak 1,5% setiap tahunnya mulai dari usia 25 tahun. Maka pada usia 20 tahun disarankan untuk memulai mengonsumsi suplemen kolagen agar terhindar dari penuaan dini.

Kini, asupan kolagen bisa kita dapatkan lewat banyak cara, salah satunya adalah lewat minuman kolagen. Seperti produk VIP Collagen yang mengandung Fish Collagen.

 

 

Amankah Mengonsumi Minuman Kolagen

Manfaatnya dapat memperbaiki elastisitas dan kelembapan kulit, memperkuat kuku, digi dan tulang, juga meningkatkan massa otot, mempercepat penyembuhan luka dan membuat tidur lebih nyenyak. Adanya kandungan Vitamin C, buah Beet, dan L-Glutathion dalam VIP Collagen dapat menjadi antioksidan yang baik dalam menangkal radikal bebas.

Selain baik untuk kulit, kandungan kolagen dalam VIP Collagen dapat mengurangi selulit, membantu melancarkan sirkulasi darah menuju kulit, membantu proses penyembuhan luka dan cedera, hingga menjaga kekuatan rambut, serta memperlambat pembentukan uban. Mengonsumsi kolagen, juga membantu sistem pencernaan dalam membangun jaringan pelapis saluran cerna dan meningkatkan kesehatan usus.

"VIP Collagen telah terdaftar di BPOM dan bersertifikat halal MUI, Kandungan dalam VIP Collagen terbukti sangat cepat diserap oleh tubuh, bahan yang digunakan juga alami, sehingga aman dikonsumsi," ujar Co-Founder dari VIP Collagen, Jenny Rusli.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading