Sukses

Food

Menikmati Nuansa Kampung Halaman dengan Menu Makanan Jawa di Omah Saerah

Fimela.com, Jakarta Kampung halaman selalu menawarkan rindu yang hanya bisa terobati dengan didatangi. Banyak hal yang membuat kenangan yang penuh kehangatan, seperti suasana, kuliner, dan lainnya. Dan hal itu kurang lebih disuguhkan di sebuah restoran bernama Omah Saerah.

Memiliki bangunan joglo pada pendoponya, sebagai bangunan khas Jawa Tengah dan Yogyakarta, Omah Saerah langsung menawarkan nuansa hangat kampung halaman. Pengunjung bisa memilih untuk menikmati hidangan di dalam pendopo atau juga di luar ruangan.

Di luar ruangan, konsep piknik begitu terasa. Ada beberapa bangku yang tertata rapi pada spot di bawah rindang pepohonan. Pengunjung juga bisa memilih untuk menggelar tikar di atas rerumputan hijau ala lesehan.

"Restoran kami menawarkan pengalaman dan rasa seperti halnya makan langsung di kampung halaman. Sehingga konsumen yang makan di tempat kami bisa mengobati kerinduan akan suasana kampung halaman," kata Farah Dilla Syofiana, owner Omah Saerah saat ditemui di Jalan Sarinembah No.58 A, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, belum lama ini.

 

Menu Lezat

Menawarkan menu khas Jawa, Omah Saerah benar-benar memberikan menu hidangan yang sudah dikenal luas oleh masyarakat. Tak hanya lidah orang Jawa, namun menu di sini dijamin langsung bisa diterima oleh masyarakat Indonesia.

Untuk menu makanan ada Mie Goreng, Mie Tek Tek, Mie Godog, Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Kampung, Nasi Goreng Mawut, Brongkos Daging, Asem Asem Daging, Oseng Oseng Mercon Daging, Garang Asem Asem, Nasi Goreng Mentega.

Lalu ada dua menu jagoan yaitu Mangut Lele dan Mangut Ikan Pari. Disajikan dengan kuah rempah yang terasa pedas, plus aroma ikan pari dan lele asap, membuat menu ini begitu spesial.

Bagi yang sedang tidak berkeinginan makan besar, menu kudapan juga sangat layak dicoba. Seperti Tempe Mendoan, Bakwan Jagung, Pisang Goreng, Tape Goreng/ Bakar, Perkedel, serta Kentang & Sossis. Sementara minumnya bisa memilih yang dingin atau hangat.

Ada es kelapa, es teh dan variannya, es lidah buaya, Es Cincau, Es Cendol, Es Campur dan lainnya. Juga ada Kopi Tubruk, Kopi Susu, Kopi Jahe, STMJ, Wedang Jahe, Susu, dan juga Uwuh.

"Menu terbaik dari Omah SaeRah adalah Mangut Lele dan Pari, Gudeg, Nasi Goreng Mawut, Mie Godog, Mie Tektek. Untuk minuman, Es Dawet dan Es Teh Sereh kami adalah menu minuman yang paling banyak dipesan oleh konsumen," sambungnya.

 

Sasar Keluarga

Membangun konsep bernuansa kampung halaman, Omah Saerah memang menargetkan pasar keluarga. Terlebih ketika melihat range harga menu makanan di restoran yang begitu dekat dengan exit Tol Cibubur ini, yang lumayan terjangkau.

Disampaikan oleh Farah Dilla, range harga menu di tempatnya masih sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp15 ribu-Rp20 ribu untuk menu kudapan dan minuman, serta Rp25 ribu-Rp55 ribu untuk menu makanan. Kelebihan lainnya dari tempat ini adalah adanya kolam ikan yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk menikmati sensasi fish spa gratis.

"Target market utama kami adalah keluarga yang menjadikan makan diluar sebagai salah satu kegiatan dalam mencari hiburan. Dewasa ini banyak keluarga yang mencari alternatif tempat hiburan dengan area terbuka dengan nuansa alam yang kuat serta harga terjangkau. Omah SaeRah adalah salah satu tempat terbaik didaerah cibubur dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga menikmati makanan rumahan dengan suasana yang asri," paparnya.

What's On Fimela
Loading