Sukses

Food

Bagaimana Cara Membuat Kripik Singkong yang Renyah dan Gurih? Simak di Sini

Fimela.com, Jakarta Singkong merupakan dalam tanaman umbi-umbian yang biasa diolah menjadi makanan di Indonesia. Singkong bisa diolah biasa kemudian dijadikan makanan pengganti dan bisa juga diolah menjadi camilan yang lezat. Cara mengolahnya pun cukup mudah.

Banyak yang menjadikan singkong sebagai makanan favoritnya. Selain karena mudah diolah, singkong juga mudah didapatkan. Hasil olahannya pun punya rasa yang sangat memanjakan lidah.

Olahan singkong ini sudah ada sejak jaman dahulu. Olahan singkong yang berupa camilan meliputi kolak singkong yang biasa dijadikan makanan pembuka ketika berbuka puasa, singkong goreng, singkong gula merah dan olahan cemilan singkong yang banyak digemari di jaman sekarang adalah keripik singkong.

Namun dalam membuat keripik singkong ini memang perlu kesabaran dan ketelitian. Hal ini dikarenakan pengolahan yang keliru bisa membuat keripik singkong tidak terasa renyah dan gurih. Lalu bagaimana cara membuat keripik singkong yang gurih dan renyah? Yuk simak resep dan cara membuatnya berikut ini.

Cara Membuat Kripik Singkong yang Renyah dan Gurih

Ketika membuat keripik singkong, bahan yang kamu perlukan hanyalah 3 bahan saja, yaitu singkong, garam dan air saja. Cara membuatnya cukup mudah, berikut langkah-langkah membuat keripik singkong yang renyah dan gurih.

Cara Membuat Keripik Singkong yang Renyah dan Gurih:

  1. Iris-iris singkong dengan cukup tipis. Tujuannya agar keripik yang dihasilkan pun bisa jadi cukup renyah. Kamu bisa mengirisnya dengan pisau, atau bisa juga dengan parutan khusus.

  2. Rendam dengan air garam selama beberapa saat. Air garam ini tak hanya bisa memberikan rasa pada keripik tapi juga membuat keripik jadi renyah ketika digoreng.

  3. Setelah direndam beberapa saat, mulai goreng irisan singkong dengan api kecil selama sekitar lima menit. Angkat dan tiriskan singkong yang sudah digoreng.

  4. Panaskan minyak dengan api yang agak besar. Setelah minyak cukup panas, masukkan kembali keripik yang sudah setengah matang tadi.

  5. Goreng keripik hingga benar-benar matang dan renyah.

  6. Angkat dan keripik singkong pun siap disantap. Kamu bisa menambahkan bumbu tabur, garam, atau lada sebagai tambahan rasa.

     

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading