Sukses

Food

Cara Mudah Menyimpan Gula Donat Agar Tahan Lama dan Tidak Cair

Fimela.com, Jakarta Donat menjadi salah satu makanan favorit hampir semua orang. Agar cita rasa donat semakin menggugah selera dan tampilannya makin memesona, salah satu hal yang perlu ditambahkan dalam penyajian donat adalah topping. Ya, ada banyak topping untuk donat. Salah satu yang paling umum adalah gula donat. 

Menambahkan gula donat ke dalam sajian donat akan membuat cita rasa donat semakin menggugah selera. Cita rasa donat yang gurih manis, ditambah adanya gula donat yang manis dingin, menjadikan sajian ini semakin manis. Mengenai gula donat, gula donat sebenarnya adalah gula halus. Tak hanya sebagai topping donat, gula halus ini juga sering digunakan untuk taburan kue lain. 

Sama halnya dengan gula pasir, gula donat atau gula halus juga tak baik jika disimpan dalam waktu lama serta cara yang tidak tepat. Penyimpanan gula donat yang tak tepat rentan membuat gula donat mencair atau menggumpal. Lantas, bagaimana tips agar gula donat tahan lebih lama dan tidak cair?

Simpan di Wadah Kedap Udara

Pastikan untuk menyimpan gula donat di wadah kedap udara. Sebaiknya simpan gula donat di kantong zip lock atau kantung yang telah dipress. Kamu juga bisa menyimpan gula donat ini di stoples yang kering, bersih dan kedap udara. 

Hindarkan dari Sinar Matahari Langsung

Usahakan untuk menyimpan gula donat di tempat yang bersih, kering dan tidak terkena sinar matahar langsung atau sumber panas lainnya. Menyimpan gula donat di tempat yang panas akan membuatnya rentan cair atau meleleh.

Simpan di Suhu Ruangan

Simpan gula donat di suhu ruangan. Hindari menyimpannya di kulkas karena ini bisa membuatnya rentan membeku atau menggumpal. Saat menyimpan gula donat, sebaiknya juga jangan disimpan di tempat yang terlalu lembab karena ini meningkatkan risiko gula donat mencair.

Simpan di Freezer

Jika kamu ingin menyimpan gula donat dalam waktu lama dan berharap gula tersebut tidak mencair, tidak apa jika kamu menyimpannya di freezer. Tapi ingat, sebelum dimasukkan ke dalam freezer, masukkan gula donat ke dalam wadah atau plastik kedap udara. 

Itulah beberapa cara mudah untuk menyimpan gula donat agar tahan lebih lama dan tidak mencair. Semoga tips dapur ini bermanfaat dan selamat mencoba di rumah. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading