Sukses

Food

Selebrasi Hari Sumpah Pemuda, Gen Z dan Baby Boomer Sepakat Berdamai

Fimela.com, Jakarta Mengalami masa yang berbeda kerap kali membuat pemikiran Baby Boomer dan Gen Z memicu perdebatan. Tidak heran, jika kedua generasi ini kerap berselisih paham soal sudut pandang dan gaya hidup.

Generasi baby boomers sendiri merupakan mereka yang lahir di 1946 hingga 1964. Di masa sekarang, mereka yang masuk generasi baby boomers biasanya sudah menjadi orangtua dan kakek nenek.

Sementara generasi Z merupakan mereka yang lahir antara 1996 hingga 2012. Mayoritas gen Z sudah sangat terbuka dengan teknologi dan cenderung tidak cepat puas.

Di momen Hari Sumpah Pemuda 2022, dimanfaatkan oleh KFC Indonesia untuk mendamaikan kedua generasi ini. Lewat KFC Coffee, KFC Indonesia menghadirkan melting pot atau tempat berkumpul baru semua generasi.

 

Sumpah Pemuda

“Kita melihat bagaimana dua generasi ini sering bergesekan dari waktu ke waktu, baik di media sosial maupun di dunia nyata. Kami pikir permasalahannya ada di ‘ketidaksalingpahaman’ di antara mereka. Kami bayangkan, bagaimana jika dua generasi tersebut duduk bersama untuk saling bicara dan memahami. Dan di saat situasi seperti ini kehadiran kopi selalu dapat ditemui di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia,” kata Eric Leong, Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia, Tbk.

“Kami pikir, KFC Coffee merupakan tempat yang pas untuk mewujudkannya.”

Kegiatan ini dilakukan KFC Indonesia lewat kampanye bertajuk "Pour It All Out/Obrolin Semua". ‘Pour it All Out/Obrolin Semua’ dijadikan audio sebagai materi utama kreatif kampanyenya.

 

Sumpah Pemuda

Ada dua versi audio yang merupakan pembacaan atas Surat dari Gen Z untuk Boomers dan Surat dari Boomers untuk Gen Z. Meski kedua surat ini terkesan terhubung, namun masing-masing surat bisa berdiri secara independen. Selain audio, KFC Coffee juga mengamplifikasi kampanye ini lewat materi print/cetak yang merupakan transkripsi dari format audio ke format teks dan dipasang di beberapa gerai, media luar ruang, hingga video digital.

“Momen Sumpah Pemuda menjadi waktu yang tempat untuk menginisiasi kampanye ini. Karena kita tahu, setiap generasi pernah muda dan setuju untuk selalu bersatu demi Indonesia,” tutup Eric.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading