Sukses

Food

Berapa Lama Menggoreng Kentang Agar Crispy? Simak Resepnya di Sini

Fimela.com, Jakarta Kentang goreng adalah salah satu camilan yang disukai banyak orang. Banyak juga restoran atau rumah makan yang menyediakan menu kentang goreng. Namun kamu bisa juga kok membuat kentang goreng sendiri di rumah. Cara membuatnya cukup mudah dan bahan yang digunakan juga mudah ditemukan.

Meskipun cara membuatnya mudah, namun seringkali kentang goreng buatan sendiri tidak seenak atau se-crispy kentang goreng yang dijual di rumah makan. Kenapa ya bisa begitu? Banyak yang kemudian mempertanyakan, berapa lama menggoreng kentang goreng agar mendapatkan hasil yang crispy seperti buatan rumah makan atau restoran?

Ternyata kuncinya tidak selalu ada di waktu penggorengannya, tapi ketika menyiapkan kentangnya sebelum digoreng. Setelah dikupas dan diiris-iris, cucilah kentang, kemudian simpan di dalam kulkas selama kurang lebih 2-3 jam. Kemudian segera masak dalam keadaan masih beku dan digoreng dengan minyak panas. Nah ketika menggoreng, pastikan jangan terlalu lama. Paling lama 2 menit saja, jangan lebih.

Nah kamu ingin mencoba membuat kentang goreng di rumah? Yuk coba resepnya berikut ini.

Resep Kentang Goreng Crispy

Bahan-bahan:

  • 2 Buah kentang ukuran besar
  • 1/2 sdt kunyit bubuk
  • 1 sdm tepung terigu
  • 2 Gelas air untuk merebus
  • 2 Gelas air es
  • Garam secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng secukupnya

Cara membuat:

  1. Kupas dan potong-potong kentang, kemudian iris dengan bentuk stik setebal 0,5 cm sampai 1 cm. Segera masukkan ke dalam air setelah kentang diiris agar tidak berubah warna.
  2. Didihkan air rebusan, kemudian tambahkan 1/4 sendok teh kunyit bubuk agar kentang tidak terlalu pucat. Rebus kentang selama 3 atau 4 menit.
  3. Tiriskan kentang dan segera masukkan ke dalam air es.
  4. Campur terigu dan garam, kemudian gulingkan kentang di atasnya. Aduk hingga seluruh bagian kentang terlumuri tepung dan garam.
  5. Panaskan minyak secukupnya, kemudian goreng kentang hingga berwarna kekuningan.
  6. Setelah itu angkat dan tiriskan minyaknya di atas kertas minyak atau kertas tisu.

Nah itu dia cara membuat kentang goreng yang crispy yang bisa kamu coba praktekkan. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading