Sukses

Food

Resep Cakwe Tanpa Ragi yang Gurih dan Lezat

0(0)

Waktu Pembuatan90 Menit
Jumlah Porsi1 Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Cakwe merupakan salah satu jajanan kaki lima yang diskai banyak orang. Rasanya yang gurih dipadukan dengan saus membuat siapa saja ingin melahapnya. Camilan yang satu ini paling enak dinikmaiti dengan secangkir teh atau kopi di sore hari. Tentu, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, lho. Penasaran? Yuk, dapatkan resep membuat cakwe tanpa ragi di bawah ini.

Bahan:

  • 300 gr tepung terigu
  • 1 sdt baking powder
  • Ā½ sdt baking soda
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt kaldu jamur
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 butir telur ditambahkan dengan 165 ml air

Bahan Olesan:

  • 3 siung bawang putih, parut halus beri 1 sdm air

Cara Membuat:

Campur rata bahan kering, sisihkan.

  1. Tuang air yang sudah dicampur telur sedikit demi sedikit ke dalam bahan kering sambil diaduk menggunakan spatula. Setelah air terserap oleh tepung, tuang ke papan ulen atau silikon mat. Satukan adonan tanpa diulen dan tekan-tekan selama 3 menit. Kemudian tutup dengan kain bersih atau plastik dan diamkan selama 30 menit.
  2. Setelah itu, tekan-tekan adonan dengan tangan yang mengepal selama 5 menit. Kemudian tutup dan diamkan lagi 30 menit, setelah itu tekan-tekan lagi 5 menit. Lalu bungkus rapat adonan dengan plastik clingwrap dan biarkan 3 jam di suhu ruang.
  3. Tarik dan pipihkan adonan menjadi persegi dengan tebal kurang lebih Ā½ cm. Belah tengahnya dan oles 1 bagian dengan bawang putih, lalu tumpuk dengan adonan satunya.
  4. Gilas adonan persegi memanjang dan potong-potong adonan dengan lebar 2 cm. Kemudian tumpuk 2 potong adonan dan tekan tengahnya dengan tusuk sate.
  5. Panaskan minyak dengan api besar, jika sudah panas kecilkan ke medium. Tes dengan secuil adonan, jika langsung mengambang maka minyak sudah siap.
  6. Ambil 1 biji adonan, kemudian tarik perlahan kedua ujungnya dan celupkan ke minyak. Goreng hingga berwarna kuning kecokelatan.

Selamat mencoba dan semoga suka!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading