Sukses

Food

5 Cara Agar Ingatan Kuat dan Otak Makin Cerdas

Fimela.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia, kemampuan mengingat dan konsentrasi akan menurun.  Semakin banyak hal yang dipikirkan, tidak jarang hal ini juga menurunkan kemampuan berpikir seseorang. Apakah Sahabat Fimela termasuk salah seorang yang juga merasa mengalami penurunan daya ingat

Untuk mengatasi masalah penurunan daya ingat, mengutip dari laman healthline.com, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Penelitian menemukan beberapa cara yang bisa membantu otak memiliki daya ingat lebih kuat dan kemampuan berpikir yang lebih baik. Apa saja caranya? Simak yang berikut ini. 

Perhatikan Asupan Nutrisi

Cara pertama adalah perhatikan asupan nutrisi tubuh setiap hari. Pastikan untuk konsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi. Makanan yang bermanfaat meningkatkan daya ingat antara lain sayuran hijau, teh hijau, kacang-kacangan dan aneka makanan rendah lemak. Usahakan juga untuk membatasi asupan alkohol dan segala hal yang bisa memperburuk kesehatan otak.

Olahraga Rutin

Pastikan untuk rutin olahraga demi memiliki daya ingat lebih baik dan otak cerdas. Olahraga rutin juga bermanfaat meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Olahraga bermanfaat melancarkan sirkulasi darah, mengurangi peradangan dan membantu melepas zat biokimiawi yang berpengaruh pada kesehatan otak.

Istirahat Cukup

Istirahat cukup memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan otak. Ini juga berperan penting dalam mencerdaskan otak serta menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Ketika kita memilikin istirahat cukup, daya kerja otak akan semakin baik dan maksimal. Inilah yang kemudian membuat kita lebih konsentrasi dan fokus.

Aktif Bersosialisasi

Jadilah pribadi yang aktif bersosialisasi demi dapatkan otak lebih cerdas, fokus dan memiliki daya ingat baik. Bersosialisasi dengan banyak orang juga memungkinkanmu memiliki wawasan yang lebih luas. Suasana hati jadi lebih baik dan kemampuan berpikir lebih maksimal.

Perbanyak Membaca

Membaca buku adalah aktivitas yang bisa bantu kamu memiliki kemampuan berpikir lebih baik. Ini juga membantu otak lebih sehat sehingga kemampuan mengingat akan lebih baik. Membaca juga bermanfaat meningkatkan wawasanmu.

Sekian di atas adalah cara untuk meningkatkan daya ingat dan membuat otak lebih cerdas. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading