Sukses

Food

5 Rekomendasi Feeding Set untuk Bantu Bayi dan Anak Belajar Makan

 

Fimela.com, Jakarta Bagi para ibu baru, mempersiapkan MPASI sudah jadi hal yang memusingkan. Termasuk memilih feeding set atau peralatan makan yang membutuhkan waktu untuk membandingkan produk satu dengan lainnya.  

Nah, untuk membantu mempersingkat waktu riset, berikut lima rekomendasi feeding set untuk bayi yang sedang memulai MPASI. Selain keamanan, fitur peralatan makan juga bisa menjadi pertimbangan.  

Selain membantu para bayi belajar makan, fitur yang ditawarkan juga membantu sampai mengurangi stress saat memberi makan. Seperti fitur perekat yang membuat makanan anti-tumpah, desain yang menarik untuk menambah semangat bersantap, sampai kemudahan dalam membersihkan, berikut rekomendasinya;

 

1. Noomi  

Merek asal Indonesia ini menyediakan feeding set  atau set makan anak anti-ribet. Feeding set didesain untuk kebutuhan pertama si kecil saat akan mulai MPASI.

Satu set terdiri dari bib silicon, mangkok, dan sendok. Mangkoknya memiliki daya hisap kuat saat diletakkan di meja dan bibnya mampu menahan makanan yang jatuh dari mulut. Terbuat dari silikon food grade dan bebas BPA.

Ada juga First spoon dan fork (sendok dan garpu anti sedak) yang bermanfaat untuk mengajarkan si Kecil makan secara mandiri. Sendok dan garpu ini dirancang khusus untuk mencegah bayi tidak tersedak dengan fitur penahan pada bagian sendok dan garpu sehingga tidak mudah tersedak.

Atau ada juga Animal silicone plate (piring anak anti tumpah) dengan desain lucu yang terbuat dari premium silikon dan bebas BPA. Piring yang tersedia 10 warna ini mempunyai daya hisap kuat saat diletakkan di meja.

 

2. Baby Safe Mealtime Collection

Baby Safe Mealtime Collection adalah set peralatan makan bayi yang terdiri dari piring, mangkuk, gelas, sendok, dan garpu. Semuanya terbuat dari bahan BPA free, dan dasar piring juga mangkuk dilapisi karet agar tidak licin.

 

3. Mama's Choice Jolly Feeding Set

Peralatan makan ini terbuat dari silikon dan kayu yang aman, dan sudah mendapatkan sertifikat FDA atau Food and Drug Administration Amerika Serikat.

Dalam satu set peralatan makan ini terdiri dari mangkuk, sendok, celemek, serta sippy lid. Selain itu, peralatan makan dari Mama’s Choice ini tahan pada suhu -40 derajat celsius hingga 220 derajat celsius, jadi aman digunakan di microwave.

 

4. Richell LO Feeding Set 3

Richell LO Feeding Set 3  mudah digunakan oleh bayi karena pegangan sendok dan garpunya empuk. Kemudian, anti slip di bawah mangkuk serta piring membuat makanan tidak mudah tumpah. Peralatan makan ini juga mudah dibersihkan dan dicuci, serta bisa disterilisasi di microwave dan air mendidih.

Peralatan makan ini berasal dari Jepang dan terbuat dari bahan yang aman karena sudah bebas BPA, sehingga si kecil dapat nyaman menggunakannya. Dalam satu set, terdapat 8 peralatan makan yang terdiri dari garpu, sendok, sendok sup, mangkuk anti-slip, mangkuk nasi, cangkir minum dengan pegangan, piring makan khusus, dan juga tutup mangkuk.

 

5. Pigeon Feeding Set with Training Cup

Set peralatan makan MPASI dari Pigeon ini terbuat dari plastik yang bebas BPA dan terdiri dari piring makan, compartment plate, mangkuk, dua sendok, dan cangkir MagMag untuk melatih bayi memegang cangkir minumnya sendiri. Cangkirnya memiliki beberapa tahapan penyesap yang bisa disesuaikan dengan kemampuan bayi.

Mulai dari dot peristaltik yang lembut dan elastis, lalu spout silikon lembut dan elastis untuk melatih bayi minum menggunakan bentuk selain dot. Ada juga sedotan silikon lembut untuk memudahkan bayi saat minum. Kemudian, terdapat drinking lid yang dapat dibongkar pasang dengan dua lubang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading