Sukses

Food

Diary Fimela: Cerita CakeCincle Membangun Bisnis Kue Unik di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Bisnis kue merupakan hal yang akhir-akhir ini banyak digemari masyarakat, terlebih lagi setelah masa pandemi melanda Indonesia. Diharuskan tinggal di rumah pada masa lockdown, membuat Cindy selaku owner CakeCincle mencoba peruntungannya dalam mendalami peluang bisnis kue. Menyukai art, design, dan baking, menjadikan Cindy untuk memberanikan diri menghabiskan waktu selama pandemi untuk trial dan error membuat kue unik. 

Tidak memiliki background sekolah pastry, membuat Cindy harus mempelajari segalanya dari awal secara otodidak. Ia mendapatkan inspirasi resep dari waktunya yang ia habiskan untuk mempelajari baking dari channel youtube para chef ternama, baik dari luar negeri maupun dalam negeri. Setelah melalui banyak trial dan error, Cindy akhirnya berhasil mendirikan bisnis kue cakesicle-nya yakni CakeCincle pada November 2020.

 

Kue Unik Berbentuk Es Krim

CakeCincle merupakan bisnis kue yang berbeda dari bisnis kue pada umumnya. Biasanya, kue yang sering dijual di pasaran merupakan kue bolu yang dihiasi dengan buttercream, namun tidak dengan CakeCincle. Dengan inovasi luar biasanya, CakeCincle mencipatakan kue unik berbentuk es krim yang praktis dan lezat. Bentuk uniknya ini membuat kue dari CakeCincle tidak membuat orang repot untuk memotongnya terlebih dahulu sebelum disantap.

Kue berbentuk es krim dari CakeCincle dibuat dengan bahan berkualitas premium. Didalamnya terdapat kue bolu yang dilengkapi dengan filling sauce sehingga membuat rasa kue menjadi lebih complex. Lapisan cokelat yang menghiasi kue berbentuk es krim dari CakeCincle menggunakan Couverture chocolate yang tentunya memiliki rasa yang berbeda dari cokelat biasa.

Bentuknya yang praktis karena bisa langsung dimakan seperti es krim membuat kue dari CakeCincle cocok dijadikan pilihan kue untuk berbagai perayaan. Mulai dari perayaan ulang tahun anak-anak, wedding souvenir unik untuk para tamu undangan, maupun hadiah untuk corporate events

 

 

Memiliki 3 Varian Rasa

Cakesicle atau kue berbentuk es krim dari CakeCincle tersedia dalam 3 varian rasa, di antaranya adalah lemon cake with curd, chocolate cake with lemon curd, dan coffee cake with salted caramel. Selain rasa di atas, CakeCincle juga menawarkan seasonal flavour yang tersedia pada musim-musim tertentu seperti Chinese New Year, Valentine's Day, Easter, Idul Fitri dan Idul Adha, maupun Hari Natal. Berkat kegigihannya, CakeCincle kini sudah meraup untung hingga 150%.

Cindy selaku owner CakeCincle berencana untuk terus berinovasi menghadirkan produk baru untuk bisnis kuenya. Ia berencana untuk membuat jenis kue lain selain cakesicle (kue berbentuk es krim). Ia berharap bisnisnya dapat berkembang dengan inovasi produk-produk baru hingga dapat membuka toko fisik (Outlet). CakeCincle juga tengah berencana untuk mengikuti berbagai event yang ada untuk meningkatkan brand awareness terhadap produk cakesicle miliknya.

Mampu bertahan selama 5 hingga 6 hari di dalam kulkas, kue berbentuk es krim dari CakeCincle kini bisa dikirim ke area Jakarta dan Tangerang menggunakan jasa lalamove. Bagi sahabat Fimela yang ingin merasakan keunikan dan kelezatan cakesicle dari CakeCincle dapat langsung cek instagramnya di @cakecincle.

 

 

Penulis: Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading