Sukses

Food

Makin Juara, GoFood Hadirkan Mitra UMKM Kuliner Lokal ke Panggung Dunia KTT G20

Fimela.com, Jakarta GoFood merupakan layanan pesan-antar makanan dari Gojek yang juga merupakan bagian dari ekosistem Grup GoTo. Setia pada komitmennya yakni mendorong kemajuan UMKM kuliner lokal, kali ini GoFood berpartisipasi pada side event KTT G20 dengan menghadirkan GoFood Culinary Bazaar pada 10 hingga 16 November 2022 di Bali Collection, Nusa Dua dalam Future SMEs Village yang diselenggarakan oleh Smesco Indonesia dan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Pada momentum ini, GoFood memboyong 12 mitra UMKM kuliner top Bali untuk memperkenalkan kuliner favorit asal Bali kepada delegasi KTT G20. Hal ini merupakan aksi nyata ekosistem Gojek dan GoTo dalam mendukung UMKM kuliner untuk merambah kancah dunia.Mitra UMKM yang hadir di ajang ini merupakan bagian inisiatif dari Petualangan Kuliner – Juara Lokal GoFood, sebuah kurasi resto lokal khas daerah di setiap kota Indonesia.

Kurasi yang berisikan para juara lokal GoFood ini dapat diakses di halaman utama GoFood dalam aplikasi Gojek. Hal ini dibuat untuk memudahkan jutaan pelanggan GoFood dalam menemukan para Juara Lokal GoFood. Petualangan Kuliner - Juara Lokal GoFood dimulai di Bali dan akan menjangkau ke kota-kota lainnya di Indonesia.

Dukungan ekosistem GoTo untuk menyukseskan KTT G20

Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki yang secara langsung mengunjungi GoFood Culinary Bazaar di Bali Collection, Nusa Dua, mengungkapkan apresiasinya terhadap dukungan dan kontribusi positif ekosistem GoTo dalam ajang internasional G20.

"Hadirnya KTT G20 menjadi ajang tepat untuk menstimulasi kebangkitan perekonomian di Indonesia. Salah satunya melalui inisiatif Grup GoTo melalui GoFood Culinary Bazaar yang menghadirkan UMKM kuliner lokal top Bali untuk memperkenalkan makanan khas lokal kepada para delegasi. Hal ini dapat menjadi acuan bagi para UMKM kuliner lokal untuk semangat bangkit dan optimistis memajukan kuliner lokal," ujar Teten Masduki.

Selain itu, Andre Soelistyo selaku CEO GoTo juga turut hadir mendampingi Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki saat mengunjungi GoFood Culinary Bazaar. Ia mengungkapkan bahwa ajang ini menjadi salah satu upaya dalam memperkenalkan kuliner lokal dan pelaku UMKM kuliner ke dunia internasional.

"Kolaborasi ini sejalan dengan misi GoTo untuk mendorong kemajuan UMKM Indonesia. Harapannya melalui partisipasi GoFood di KTT G20, para pelaku UMKM kuliner kita semakin sukses, makin dikenal serta mendapat apresiasi di salah satu perhelatan internasional paling penting di tahun 2022 ini." ujar Andre.

Perwakilan mitra UMKM GoFood

Terdapat berberapa perwakilan mitra UMKM GoFood yang hadir di GoFood Culinary Bazaar, di antaranya adalah 2080 Burger, Pison Coffee, dan Remix Juice. Ketiganya dikunjungi oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki. Dalam kesempatan ini, Teten Masduki juga mencoba menjelajahi kurasi resto lokal juara di Petualangan Kuliner - Juara Lokal GoFood di aplikasi Gojek, didampingi oleh District Head Bali Gojek, Rayi Bimantara. Sebagai awal, inisiatif Juara Lokal diresmikan di Bali dan akan menjangkau kota-kota lainnya.

Di kesempatan yang sama Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki dan Andre Soelistyo mencoba motor listrik Electrum, alat transportasi roda dua listrik resmi di perhelatan KTT G20. Motor listrik Electrum bersama Gojek menjadi salah satu alat transportasi resmi KTT G20 untuk membantu mobilisasi para delegasi, panitia, awak media dan tamu lainnya secara gratis.

 

*Penulis: Frida Anggi Pratasya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading