Sukses

Food

Tips Menggoreng Telur Rebus agar Tidak Meletup

Fimela.com, Jakarta Untuk membuat olahan telur yang lebih enak dengan racikan bumbu, biasanya setelah direbus perlu digoreng lagi. Hanya saja kadang kekhawatiran menggoreng telur rebus adalah minyak yang gampang meletup. Agar minyak tidak meletup, ada hal penting yang perlu diperhatikan saat menggoreng telur rebus.

Berikut ini tips menggoreng telur rebus agar tidak meletup. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Telur Rebus Dikupas Kulitnya Sampai Bersih

Setelah telur direbus, rendam dalam air dingin sebentar. Tujuan direndam dalam air dingin adalah untuk memudahkan proses pengelupasan kulit. Lalu, kupas kulitnya hingga bersih.

 

 

2. Siapkan Minyak yang Banyak

Minyak yang dipakai sebaiknya cukup banyak hingga bisa merendam semua telur rebus yang akan digoreng. Panaskan minyak hingga benar-benar panas. Jadi, jangan buru-buru memasukkan telur ke dalam minyak yang belum panas.

3. Goreng Telur 2 Menit

Setelah minyak sudah benar-benar panas, masukkan telur. Goreng sekitar dua menit saja. Lalu, angkat dan tiriskan. Menggoreng telur rebus perlu minyak yang benar-benar panas dan proses penggorengan yang tak terlalu lama.

Itu tadi tips yang bisa digunakan dan diikuti untuk menggoreng telur rebus agar minyak tidak meletup. Semoga informasinya bermanfaat, ya!

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading