Sukses

Food

Tips Merebus Biji Mutiara yang Matang Merata 15 Menitan

Fimela.com, Jakarta Biji mutiara sagu bisa diolah jadi ragam sajian yang enak. Mulai dari bubur mutiara hingga kue cantik manis yang lembut. Hanya saja kadang permasalahannya dalam merebus biji mutiara, butuh waktu yang agak lama hingga matang merata.

Namun, tak perlu khawatir. Dengan waktu 15 menitan, kita bisa merebus biji mutiara yang hasilnya matang merata. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Siapkan 1,5 Liter Air

Untuk 1 bungkus mutiara dengan berat 100 gram, kita bisa menyiapkan 1,5 liter air. Rebus air sampai benar-benar mendidih lebih dahulu. Setelah air mendidih, mutiara bisa dimasukkan ke dalam air rebusan. Aduk-aduk sebentar agar biji mutiara tidak lengket di dasar panci.

 

 

2. Diamkan 30 Menit

Setelah biji mutiara dimasukkan ke dalam air rebusan, tutup panci. Lalu diamkan selama sekitar 30 menit. Proses ini bisa membuat mutiara lunak dan matang lebih sempurna.

3. Rebus Selama 15 Menit

Setelah 30 menit, nyalakan kembali kompor. Lalu, rebus biji mutiara selama sekitar 15 menit. Dengan cara ini, bagian dalam dan luar mutiara bisa matang lebih merata. Setelah matang, biji mutiara bisa disaring lalu disiram dengan air dingin agar biji mutiara tidak lengket satu sama lain.

Bagaimana? Cukup mudah kan cara merebus biji mutiara yang hasilnya matang merata? Selamat mencoba dan semoga informasinya bermanfaat.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading