Sukses

Food

Cara Menggoreng Kentang Mustofa agar Tidak Menggumpal

Fimela.com, Jakarta Kentang mustofa kerap jadi pilihan untuk stok lauk kering yang tahan lama. Cocok dijadikan bekal juga karena praktis dan bisa jadi pelengkap ragam menu. Hanya saja kadang menggoreng kentang mustofa agak tricky.

Kalau kurang sabaran, kentang mustofa bisa menggumpal atau saling menempel saat digoreng. Kalau menggumpal, nantinya ketika dibumbui hasilnya kurang sempurna. Untuk itu, agar tidak menggumpal, ada cara yang perlu diperhatikan.

1. Rendam Kentang

Kentang yang sudah dikupas dan diparut kasar atau dipotong kecil, perlu langsung direndam. Jadi siapkan dulu sebaskom air sebelum merajang kentang. Setelah kentang diiris, rendam kentang agar tidak berubah warna.

 

 

2. Panaskan Minyak dengan Api Sedang

Pastikan minyak yang akan digunakan untuk menggoreng benar-benar panas. Panaskan dulu minyak dengan api sedang. Setelah minyak panas, kecilkan api. Baru, masukkan kentang yang akan digoreng.

3. Jangan Sering Dibolak-balik

Agar tidak menggumpal, kentang yang digoreng jangan terlalu sering dibolak-balik. Goreng sampai kentang sampai berwarna kecoklatan dengan api kecil. Ketika sudah kecoklatan, kentang bisa dibalik selama sekitar 2 menit. Lalu, angkat dan tiriskan.

Itu tadi cara yang bisa dicoba agar kentang mustofa tidak menggumpal saat digoreng. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading