Sukses

Food

3 Inspirasi Menu dari Olahan Anggur Muscat dan Strawberry Asal Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Ada banyak jenis kuliner khas Korea Selatan yang cukup terkenal di Indonesia. Sebut saja Kimchi, Tteokbokki, dan masih banyak lagi. Selain itu, Korea Selatan jgaa terkenal dengan produksi buah anggur muscat dan strawberry.

Di sejumlah street food di Korea Selatan, kamu bisa menemukan anggur muscat dan strawberry dalam olahan Tanghulu. Biasanya para pedagang menusukkan anggur dan strawberry ke tusuk sate kemudian diberi gula cair hingga membeku.

Daya tarik dari kuliner yang satu ini bukan karena penyajiannya yang unik, melainkan jenis anggur dan strawberry yang dikenakan. Korea Selatan sendiri cukup terkenal dengan anggur shine muscat dan strawberry. Karena kualitasnya yang premium, tidak heran jika jenis buah kerap ditemui dengan harga yang relatif tinggi.

Namun untuk bisa menikmati kelezatan dari anggur shine muscat tidak perlu jauh-jauh ke Korea. Dalam gelaran K-Food Bunsik, disajikan deretan kuliner yang dikreasikan menggunakan anggur muscat dan strawberry.

 

Olahan dari Anggur Muscat dan Strawberry

Korean Shine Muscat Grape dikenal sebagai jenis anggur dengan rasa dan bau manis alami tanpa biji, dengan kandungan gula sebanyak 17 brix. Begitu pula kualitas terbaik strawberry, dalam Korean Strawberry yang lebih manis dan segar dengan warna merah cerah. Dalam proses pembudidayaannya, para petani Korea menggunakan pestisida organik yang sudah menyesuaikan dengan standar ekspor dan food safety assurance system.

aT Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation berkilaborasi dengan BEAU Bakery untuk menghadirkan olahan dari anggur muscat dan strawberry.

“Buah-buahan yang kami sajikan langsung diimpor dari Korea Selatan, produk berkualitas unggulan buah Korean Shine Muscat Grape dan Korean Strawberry kami hadirkan untuk dikenal dan dapat dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Kami senantiasa memastikan kualitas produk dengan mengikuti quality control bertahap sejak masih di tangan para petani” ujar representatif dari aT Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation.

 

 

Konsep fine dining

aT memperkenalkan buah premium Korea, Korean Shine Muscat Grape dan Korean Strawberry, ke masyarakat Indonesia melalui acara “Château de Corée”, Fine Dining Pop-Up Restaurant dan Live Cooking Demonstration yang diselenggarakan selama dua hari, yakni 28-29 November 2022.

“Karakter buah yang lebih manis dari buah biasanya tidak bisa dipadukan sembarangan dengan bahan makanan yang lain. Pada kesempatan kali ini kami hadirkan ragam olahan menu yang balance secara rasa makanan, dengan tetap menonjolkan kedua buah ini, tidak hanya dessert tapi juga menu utama," kata Chef Putri R. Mumpuni.

 

Dessert

Pada hari pertama, pengunjung mulai dimanjakan dengan welcoming drink,” Shine Muscat Mocktail”, minuman segar berbahan dasar sparkling apple syrup dan Korean Shine Muscat. Untuk menu appetizer dimulai dengan “Korean Shine Muscat & Citrus Fennel Root” dan “Korean Strawberry & Citrus Fennel Root”. Sajian ini merupakan paduan salmon gravlax, fennel root, greek yogurt, jicama, dan pink pepper mango emulsion.

Pada menu main course, pengunjung menikmati Duck Breast Sous Vide & K-Shine Muscat Pickles, paduan dada bebek yang diproses menggunakkan teknik sous-vide dengan suhu ±55°C selama ±4 jam, pickles Shine Muscat menggunakan lemon, potato mousseline serta salad. K-Shine Muscat & Cream dan Korean Strawberry & Cream menjadi hidangan penutup dari Fine Dining dipresentasikan langsung oleh Chef Arief Maulana Ikhsan dari Beau Bakery.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading