Sukses

Food

Ingin Sajikan Nastar Glowing di Hari Natal? Intip Triknya Langsung dari Seller ManisdanSedap.com

Fimela.com, Jakarta Mendekati penghujung tahun 2022, umat Kristiani mulai sibuk dengan berbagai persiapan menyambut Hari Natal. Selain menghias pohon natal, tak ketinggalan mempersiapkan beragam camilan untuk menjamu para tamu dan kerabat yang berkunjung ke rumah.

Salah satu kue kering yang banyak dicari adalah nastar, dengan rasa legit khas dari selai nanas sebagai filling. Mumpung punya waktu luang, nggak ada salahnya menjajal kemampuan membuat kue kering di rumah. Biar hasilnya lembut dan glowing, beberapa seller terbaik di ManisdanSedap.com membagikan beberapa tips dan triknya berikut ini.

Bye Permukaan Nastar Retak

Sudah membulatkan nastar dengan hati-hati, tapi ekspektasi berubah saat melihat penampakannya setelah dikeluarkan dari oven. Bukannya bulat mulus, permukaan kue kering justru terlihat retak dan pecah-pecah.

Sang owner Dapoer Nyonya Bali mengingatkan jika adonan yang terlalu kering bisa jadi pemicunya. “Coba dicek kembali takaran tepungnya. Komposisi butter dan margarin usahakan 50:50, jadi adonan tidak kering,” jelasnya. Pendapat yang sama juga diberikan oleh owner sahirabrownisa, jika komposisi bahan tepat akan mudah dibentuk dan nggak akan retak.

Simpan Adonan dalam Wadah Tertutup

Siapa sangka, persoalan menyimpan adonan nastar yang kurang tepat bisa bikin tampilan kue kering jadi kurang cantik. Baik owner Dapoer Nyonya Bali maupun Avicena Cake, menyarankan untuk membuat adonan nastar secukupnya. “Kalaupun banyak, simpan sisa adonan dalam wadah tertutup dan masukkan ke dalam kulkas. Kalau bisa sekali pegang selesai,” jawab keduanya.

Trik Mengoven Nastar

Membuat nastar yang legit dan indah dipandang memang butuh perjuangan. Biar nastar tampak glowing keemasan, owner Dapoer Nyonya Bali hanya menggunakan olesan kuning telur dan susu kental manis saja. Sedangkan owner Avicena Cake punya trik mencampurkan telur omega, sedikit madu, dan minyak, tanpa penambahan pewarna.

Last but not least, kenali oven dan kuasai trik memanggang nastar cukup rumit. Butuh pemanggangan dua kali dan harus dengan suhu rendah, agar tidak mudah retak dan awet hingga berbulan-bulan. “Tapi dengan catatan harus matang. Saat nastar ¾ matang, itulah waktu terbaik untuk memberikan olesan baru dipanggang cukup 5 menit,” jelas owner sahirabrownisa.

Masih semangat untuk menjajal kemampuan membuat nastar? Biar hasilnya maksimal, Cobain tips dan trik yang diberikan oleh para seller Ter-Sedap. Buat yang menyukai kepraktisan, langsung saja nastar dengan beragam model dan bercitarasa lezat di ManisdanSedap.com.

Cukup sekali klik, pembeli bisa terhubung langsung dengan para seller yang bergabung dalam platform online ini. Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, ManisdanSedap.com berkomitmen membantu penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam menu PO di berbagai daerah.

Bukan hanya memudahkan pembeli, tapi juga menjadi sarana promosi UMKM yang praktis dan hemat biaya. Ditampilkan sebagai ‘etalase’, lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju nomor WhatsApp Seller, nikmati mudahnya berjualan di ManisdanSedap.com. Yuk, daftarkan usaha kulinermu sekarang juga!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

What's On Fimela
Loading