Sukses

Food

Cara Menyiapkan Cumi agar Tidak Alot saat Dimasak, Pakai Bahan Ini

Fimela.com, Jakarta Suka dengan olahan cumi-cumi? Atau ingin membuat masakan baru dengan bahan cumi-cumi? Cumi-cumi memang bisa jadi bahan andalan untuk membuat ragam masakan enak dan sedap.

Hanya saja kadang saat keliru mengolahnya, cumi jadi alot setelah diolah. Kalau tekstur cumi alot, rasanya pun jadi kurang sempurna. Namun, tak perlu khawatir. Ada cara dan tips mudaha yang bisa dicoba agar cumi tidak alot. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Bersihkan Cumi-Cumi

Cumi-cumi yang akan diolah bisa dibersihkan lebih dahulu. Cuci dan bilas dengan air mengalir agar kotoran yang menempel luruh semua. Akan lebih baik jika cumi yang digunakan masih segar sehingga nantinya hasil masakan jadi lebih sedap.

 

 

2. Siapkan Baking Soda dan Garam

Baking soda dan garam bisa digunakan untuk merendam cumi sebelum diolah. Campurkan 1/2 sdt baking soda dan 1/2 sdt garam. Lalu balurkan ke cumi yang akan dimasak.

3. Diamkan 30 Menit

Setelah dibaluri garam dan baking soda, cumi perlu didiamkan lebih dulu. Diamkan sekitar 30 menit lebih dahulu. Baru, setelah itu cuci dan bilas sebelum diolah atau dibumbui. Penggunaan baking soda bisa bantu mencegah cumi jadi alot. Serta, garam bisa bantu menghilangkan bau amisnya.

Bagaimana? Cukup mudah kan cara dan tips ini? Semoga infonya bermanfaat, ya!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading