Sukses

Food

Resep Chocolate Truffle Hanya dengan 2 Bahan Saja yang Mudah

Fimela.com, Jakarta Ada banyak jenis cokelat yang di jual pada pasaran, mungkin bagi para pecinta cokelat sudah tak asing dengan beberapa jenis cokelat yang di jual. Ada beberapa aneka olahan cokelat favorit yang ada di dunia seperti praline, truffle, brownies, lava cake, hingga cokelat soufflé.

Chocolate truffle merupakan salah satu jenis permen cokelat yang terbuat dari cokelat dan dilapisi dengan cokelat bubuk dengan bentuk bulat maupun melengkung. Biasanya cokelat satu ini terbuat dari ganache atau campuran cokelat leleh yang nantinya didinginkan.

Istilah dari chocolate truffle sendiri lebih sering dikenal sebagai camilan cokelat bola-bola dan menjadi salah satu camilan cokelat rumahan yang sangat disukai. Pernah membuat camilan satu ini? Ini dia beberapa cara membuat chocolate truffle yang mudah dan dapat kamu coba:

Resep Chocolate Truffle

Bahan-bahan:

  • 250 gr susu kental manis.
  • 100 gr cokelat bubuk.

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama perlu menghangatkan susu kental manis aduk terus agak tidak gosong, kemudian masukkan ke dalam wadah.
  2. Tambahkan dengan cokelat bubuk dikit demi sedikit dan aduk hingga merata.
  3. Kemudian tuang ke dalam cetakan atau bentuk bulat dan tutup dengan plastic wrap di dalam kulkas selama 2-3 jam.
  4. Jika sudah cukup membeku, ambil dan taburi dengan cokelat bubuk.

Itulah cara membuat cokelat truffle yang hanya membutuhkan 2 bahan, sangat mudah bukan? Yuk coba di rumah untuk menjadi dessert rumahan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading