Sukses

Food

Diary Fimela: Luncurkan Infused Coffee, Otten Hadirkan Tren Baru Ngopi di 2023

Fimela.com, Jakarta Industri kopi di Indonesia bergerak begitu dinamis dan terus berupaya dalam memberikan hal baru tiap tahunnya. Kopi kini bukan hanya minuman yang identik dengan orang tua, tetapi menjadi sebuah tren yang banyak digrandrungi anak muda. Maraknya cafe ataupun 'tempat ngopi' di berbagai daerah di Indonesia membuat tren kopi kian meningkat setiap tahunnya.

Belum lama ini, para pecinta kopi juga dimanjakan dengan kehadiran biji kopi yang diracik dengan unik. Biji kopi unik ini dibuat dengan menerapkan metode sangrai yang berbeda dari biasanya. Metode berbeda dalam proses pembuatan biji kopi ini membuat hasil seduhan akhir kopi menyuguhkan cita rasa yang menakjubkan. 

Biji kopi ini dikenal sebagai infused coffee yang pertama kali dihadirkan oleh Otten Coffee di Indonesia. Belum pernah ada sebelumnya, biji kopi dari Otten Coffee ini diproses dengan menggunakan teknik khusus untuk memasukkan atau 'infusing' suatu senyawa tertentu ke dalam biji kopi sehingga seduhan kopi yang dihasilkan memiliki sentuhan rasa berbeda dibanding kopi biasa. Infused Coffee dari Otten Coffee ini tentunya akan menjadi gebrakan baru bagi tren ngopi di tahun 2023.

 

Menggunakan Metode Populer

Infused coffee hadir dari komitmen Otten Coffee dalam memberikan pengalaman minum kopi yang lebih istimewa dari biasanya. Infused coffee merupakan sebuah inovasi seni dalam teknik menyangrai biji kopi sehingga dapat mengahsilkan karakter rasa yang maksimal yang tersimpan di dalamnya.

Menggunakan metode berbeda dari proses pembuatan biji kopi biasanya, infused coffee dapat meningkatkan satu karakter rasa dominan dalam biji kopi. Teknik ini diadaptasi dari metode populer yang digunakan pada racikan minuman artisan tea. Hasil seduhan dari biji kopi infused coffee ini dapat menampilkan kejernihan dan kompleksitas akan rasa sajian kopi.

"Sebenarnya, teknik infusing bukanlah hal baru di industri minuman dunia dan telah menjadi tren tersendiri. Karenanya, dalam beberapa bulan terakhir, kami terus mengembangkan infused coffee untuk memperkenalkannya ke masyarakat Indonesia," ucap Jhoni Kusno, CEO dan Co-Founder dari Otten Coffee.

Pemantik Gairah Industri Kopi Indonesia

Tidak hanya menjadi tren baru semata, Jhoni berharap hadirnya infused coffee juga dapat menjadi pemantik gairah industri kopi Indonesia. Memiliki karakter rasa yang tidak kalah hebatnya dengan karakter rasa dari seduhan sebuah kopi single origin, membuat infused coffee diharapkan mampu bersaing dan menjadi favorit baru bagi para pecinta kopi.

"Para pecinta kopi di Indonesia dapat merasakan varian infused coffee yang kami luncurkan, antara lain; Fruit Punch, Fruit Candy, dan Rock Mango. Penikmat kopi juga dapat merasakan pengalaman unik saat mencobanya. Fruit Punch misalnya, akan membuat penikmatnya merasakan markisa, jeruk kalamansi, dan nanas dalam satu hisapan," ucap Jhoni.

Infused coffee sendiri kini sudah bisa dibeli oleh para penikmat kopi melalui aplikasi Otten Coffee. Para pecinta kopi juga bisa mengunjungi toko Otten Coffee yang terdapat di Medan, Semarang, Jakarta, dan Bandung. Kopi ini juga bisa dipesan dalam bentuk biji ataupun bubuk gilingan. Cukup merogoh kocek Rp79 ribu, para pelanggan sudah bisa merasakan pengalaman menikmati kopi yang unik dan berkesan.

"Bulan ini kami memiliki penawaran khusus untuk para pelanggan baru dan setia Otten. Dapatkan diskon spesial 15% dengan membeli 3 varian infused coffee sekaligus. Caranya cukup dengan mengunjungi tautan berikut (https://otten.coffee/infused) dan mengunduh aplikasinya. Kami akan menunggumu!" tutup Jhoni kemudian.

 

 

Penulis: Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading