Sukses

Food

Cara Membuat Kaldu Ceker Ayam yang Gurih dan Bening

Fimela.com, Jakarta Ceker ayam bisa diolah untuk membuat air kaldu alami yang gurih. Air kaldu yang gurih pun bisa dibuat ragam sop dan masakan yang sedap. Agar kuahnya bening pun ada tips mudah yang bisa dicoba.

Berikut ini cara membuat air kaldu bening dari ceker ayam yang bisa dicoba. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Bersihkan Ceker Ayam

Ceker ayam dibersihkan dan dipotong kukunya. Cuci dan bilas dengan air mengalir agar semua kotorannya hilang. Bila perlu, kuliti bagian terluarnya sebelum direbus.

2. Gunakan Metode 5-30-10

Rebus ceker dengan metode 5-30-10 yang lebih hemat gas. Jadi siapkan air dalam panci, rebus sampai mendidih. Masukkan ceker ayam, rebus selama 5 menit. Lalu matikan kompor. Tutup panci dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu buang air rebusan pertam, rebus kembali ceker dengan air baru selama 10 menit hingga mendidih.

 

 

3. Tambahkan Daun Seledri

Tambahkan daun seledri ke rebusan. Setelah itu, matikan api. Kemudian, saring air kaldu. Air kaldu ceker bening siap digunakan dan dibumbui sesuai selera.

4. Bisa Disimpan di Dalam Kulkas

Air kaldu ceker ayam yang sudah dingin atau uap panasnya hilang bisa disimpan di dalam kulkas untuk stok. Jadi, sewaktu akan dipakai tinggal dikeluarkan dari kulkas dan dipanaskan kembali.

Itu tadi cara yang bisa dicoba untuk membuat air kaldu ceker ayam yang bening. Semoga infonya bermanfaat.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading