Sukses

Food

Tips Memasak Mie Instan Agar Lebih Sehat dan Bernutrisi Tinggi

Fimela.com, Jakarta Mie instan merupakan salah satu bahan makanan yang cukup digemari. Rasanya yang gurih, porsinya yang cukup banyak, membuat siapapun yang mengonsumsi mie instan akan merasa kenyang pun senang. 

Namun sayang, rasa kenyang dan senang ini tidak bertahan lama. Tidak sedikit orang yang telah makan mie instan akan merasa bersalah bahkan berdosa. Ini mengingat jika mie instan mengandung kalori tinggi. Mie instan dipercaya tidak cukup baik buat kesehatan, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan.

Lantas, agar mie instan lebih sehat dan bernutrisi tinggi, apa yang perlu kita lakukan? Mengutip dari laman icpsyche.undip.ac.id, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar mie instan lebih sehat dan bernutrisi tinggi.

Tambahkan Sayuran

Masak mie instan bersama sayuran segar. Adapun sayur yang bisa ditambahkan dalam mie instan antara lain sayur sawi, sayur bayam, selada, pakcoy, polong, brokoli, kubis, wortel dan masih banyak lagi. Sayuran yang kaya serat akan membuat mie instan tak hanya makin lezat, tetapi juga makin sehat.

Tambahkan Sumber Protein

Usahakan untuk menambahkan sumber protein ke dalam mie instan. Sumber protein yang bisa ditambahkan bisa berupa daging ayam, daging merah, telur, udang, cumi dan masih banyak lagi. Sumber protein akan membuat sajian mie instan makin kaya nutrisi.

Tambahkan Bumbu

Kamu juga bisa menambahkan bumbu ke dalam olahan mie instan. Tambahkan cabai, bawang merah, bawang putih dan bumbu lain agar mie instan lebih sehat. Gunakan bumbu bawaan mie instan secukupnya saja dan tambahkan bumbu segar lain. Bumbu segar akan membuat olahan ini makin sehat dan kaya nutrisi.

Hindari Konsumsi Mie Instan Bersama Nasi

Sebisa mungkin hindari konsumsi mie instan bersama nasi. Kedua makanan ini tinggi kalori dan rendah nutrisi penting lainnya. Jika keduanya dikonsumsi bersama, ini justru tidak baik untuk kesehatan. Kamu mungkin akan merasa kenyang. Sayangnya, rasa kenyang ini tidak diimbangi dengan nutrisi yang mencukupi dalam tubuh.

Batasi Konsumsi Mie Instan

Mengonsumsi mie instan sebenarnya sah-sah saja. Hanya saja, kamu harus membatasi konsumsi mie instan setiap harinya. Hindari juga mengonsumsi mie instan secara terus menerus. 

Itulah sekian tips yang bisa dilakukan agar mie instan lebih sehat dan bernutrisi tinggi. Jangan takut untuk konsumsi mie instan selama itu dimasak dan dikonsumsi secara lebih bijak. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading